Tekan Penyalahgunaan Dana BOS, UPTD Pendidikan Tondano Barat dan Selatan Gelar Workshop

Tekan Penyalahgunaan Dana BOS. UPTD Pendidikan Tondano Barat dan Selatan Gelar Workshop.TONDANO, (manadotoday.co.id) – Unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Tondano Barat dan Tondano Selatan menggelar Workshop Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) tahun 2019, bertempat di SD Negeri 2 Tondano Barat.

Adapun peserta workshop terdiri dari Kepala SD dan operator di UPTD Pendidkan di Kecamatan Tondano Barat dan Tondano Selatan.

“Kegiatan ini penting agar penggunaan dana BOS sesuai Juknis. Selain itu, ketika ada pemeriksaan Inspektorat dan BPK temuan bisa diminimalisir,” ujar Kepala UPTD Pendidikan Tondano Barat Dra Meity Pontoh.

Pelaksana workshop adalah kelompok kerja kepala sekolah (K3S), sementara para nara sumber dari Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

” Kami berharap para peserta bisa memanfatkan kegiatan ini dengan baik, agar bisa diterapkan saat penyusunan kegiatan dan anggaran sekolah. Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan SPd MM, saat membuka kegiatan berharap agar peserta bisa seksama dan serius menerima materi dari nara sumber. ” Mengingat kegiatan ini sangat penting dan mendasar, makanya perlu kesungguhan dan fokus dari para peserta dalam mengikuti workshop ini , ” ujar Wuwungan.

Lagi kata Wuwungan, penggunaan Dana BOS harus sesuai dengan aturan serta peruntukkan yang telah ditetapkan. Jangan sekali-kali melakukan tindakan yang tidak sesuai aturan terkait penggunaan dana ini, sebab hal itu akan sangat berbahaya.

“Hati-hati dalam mengelolah dana ini jika tidak ingin berurusan dengan hukum, usahakan harus sesuai aturan, supaya kita terhindar dari resiko yang bisa menyulitkan kita,” papar Wuwungan.

“Hukum tidak mengenal siapa kita, sebab jika kita bersalah, maka hukum harus di tegakkan. Makanya selalu di ingatkan termasuk lewat kegiatan ini, jangan kita menyalahgunakan jabatan dan kepercayaan yang diberikan hanya untuk memperkaya diri kita , ” tegasnya. (rom)

Add Comment