Eman dan Sumendap Isyaratkan Ikut Speed Offroad-Grasstrack Imanuel Walian 18-20 Juli

imi 2TOMOHON, (manadotoday.co.id)– Regional Championship Speed Offroad dan Grasstrack GMIM Imanuel Walian Wilayah Tomohon siap digelar 18-20 Juli 2019 di Sirkuit Puncak Wawo Tomohon.

Kegiatan dalam rangka HUT ke-151 Jemaat GMIM Imanuel Walian mendapat dukungan penuh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara James Sumendap SH yang juga Bupati MInahasa Tenggara.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-151 Jemaat GMIM Imanuel Walian Pnt Ir Miky Jl Wenur MAP didampingi Ketua Tim Kerja yang juga Ketua Palaksana Drs Tommy Kaunang mengungkapkan, kedua kepala daerah tersebut ingin ikut menjadi peserta.

Ketua Tim Kerja Drs Tommy Kaunang meninjau Sirkuit Puncak Wawo
Ketua Tim Kerja Drs Tommy Kaunang meninjau Sirkuit Puncak Wawo

‘’Ya, Pak Jimmy Eman dan James Sumendap mengisyaratkan untuk ikut menjadi peserta lomba,’’ ujar Wenur yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon dan Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu GMIM.

Ketua Tim Kerja Drs Tommy Kaunang didampingi Wakil Ketua Pnt AKP Constantein Samuri SSos, Sekretaris Jefry Wanget ST, Wakil Sekretaris Sym Yani Pitoy SPd, Bendahara Bripka Pol Rommy Sumampouw dan Wakil Bendahara Jois Wondal-Pontoh mengatakan, Sirkuit Puncak Wawo sudah siap 100 persen untuk menggelar even otomotif Speed Offroad Mobil dan Grasstrack Motor pada tanggal 18- 20 Juli 2019 pekan berjalan ini.

‘’Tinggal menunggu waktu pelaksanaan. Kami sudah siap,’’ tandas Drs  Tommy Kaunang dalam keseharian menjabat Kepala ASDP Bitung ini.

Ketua Panitia HUT ke-151 GMIM Imanuel walian Ir Miky JL Wenur MAP meninjau Sirkuit Puncak Wawo
Ketua Panitia HUT ke-151 GMIM Imanuel walian Ir Miky JL Wenur MAP meninjau Sirkuit Puncak Wawo

Pada 18 Juli lanjut Kaunang, kegiatan diawali dengan pemeriksaan kendaraan, Tecnical Meeteng serta latihan resmi dan perlombaan untuk jenis Motor.

Suami tercinta dari Flora Hutapea ini menambahkan, dari dua jenis kategori yakni untuk speed Offroad Mobil memperlombakan 6 kelas diperkirakan akan diikuti sekitar 100 kendaraan. Sementara untuk kategori Grasstrack yang memperlombakan 13 kelas diprediksikan akan diikuti sekitar 125 peserta.

Kaunang yang pernah dua periode menjabat Ketua IMI Sulut dan kini sebagai Penasehat IMI Sulut mengharapkan agar kiranya para pencinta otomotif di Sulut dapat turut mengambil bagian dan berpartisipasi menjadi peserta dalam kegiatan ini karena pendaftaran masih dibuka.

Melalui kegiatan ini masyakata dapat menyaksikan iven otomotif ini yang di dalamnya juga untuk penggalangan dana pembangunan Gedung Gereja Baru GMIM Imanuel Walian.

Denah dan Lintasan  Sirkuit Puncak Wawo
Denah dan Lintasan Sirkuit Puncak Wawo

Adapun untuk Juara Umum jenis mobil akan memperebutkan trophy dari Wali Kota Tomohon dan Juara Umum Jenis Motor akan memperebutkan Trophy dari Ketua DPRD Kota Tomohon.

Sementara itu sela-sela latihan bebas yang di manfaatkan oleh sejumlah pembalap,  Breivel Wales salah satu pebalap Kategori Grasstrack yang mencoba menjajal Sirkuit Wawo mengungkapkan kekagumannya untuk sirkuit  perlombaan Speed Offroad dan Grasstrack GMIM Imanuel Walian yang akan digelar tanggal 18- 20 Juli ini.

Breivel berharap agar IMI Sulut dapat merekomendasikan Sirkuit  Puncak Wawo ini untuk bisa menggelar sejumlah even otomotif dengan skala Nasional seperti Regional Indonesia Timur atau pun untuk seri-seri Kejuaraan Nasional.

Dari Sirkuit Puncak Wawo Tomohon ini peserta maupun penonton juga dapat menikmati pemandangan salah satunya adalah view Danau Tondano dan pemandangan Sunset serta sebagian Kota Tomohon. (ark)

Add Comment