Koordinasi Dengan Kemensos, TP-PKK dan Dinsos Mitra Segera Salurkan Bantuan Kaum Disabilitas

Koordinasi Dengan Kemensos, TP-PKK Mitra Dan Dinsos Segera Salurkan Bantuan Kaun DisabilitasJAKARTA, (manadotoday­.co.id) -Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Djein Leonora Rende, SE.Ak, bersama Dinas Sosial, melaksanakan koordinasi dan konsultasi ke Kementerian Sosial Republik Indonesia, dalam rangka persiapan penyaluran bantuan bagi kaum disabilitas, Kamis (11/7/2019)

Dijelaskan Rende, dalam waktu dekat, TP PKK bersama Pemkab Mitra dalam hal ini Dinas Sosial akan segera menyalurkan bantuan, karena itu perlu terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kemensos RI.

“Hasil koordinasi ini nantinya akan sangat berguna dan bermanfaat bagi mereka penyandang disabilitas di Kabupaten Mitra”,ujar DLR.

Sementara itu, Kadis Sosial Mitra Franky Wowor saat dikonfirmasi menambahkan koordinasi di Kemensos RI yang dipimpin langsung Ketua PKK Mitra tersebut, telah membicarakan berbagai hal termasuk juga memperjuangkan bantuan lainnya dari Kemensos RI, khususnya untuk kebutuhan para kaum disabilitas yang ada di Mitra.

“Dalam waktu dekat, yang akan disalurkan adalah bantuan murni dari PKK dan Pemkab Mitra. Nantinya ke depan, akan ada lagi bantuan lainnya untuk kaum disabilitas atas hasil lobi dari Ketua PKK ke Kemensos RI”, terang Franky.

Kepala Bidang Penanganan Kaum Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas Dinsos Mitra Joklin Waas juga menambahkan, bantuan yang akan diserahkan nanti berupa alat bantu seperti kursi roda, tangan palsu, kaki palsu, dan alat bantu pendengaran.(ten)

Add Comment