Dongkrak Ekspor dan Konektivitas, Olly Teken MoU dengan Pelindo IV

PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV
Gubernur Olly Dondokambey dan Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV, Farid Padang, ketika menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sebagai terobosan baru mendongkrak kinerja ekspor dan meningkatkan konektivitas Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kawasan Timur Indonesia, Gubernur Olly Dondokambey melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Farid Padang.

Penandatanganan MoU dilakukan di Kantor Gubernur, Jumat (12/7/2019), turut dihadiri Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan jajaran PT. Pelindo IV.

Menurut Olly, latar belakang perjanjian kerja sama tersebut adalah kebutuhan atas ketersediaan infrastruktur pelabuhan umum yang memadai dan pelayanan jasa kepelabuhanan yang optimal guna mendukung arus perdagangan barang, termasuk kegiatan ekspor dari Sulut melalui pelabuhan yang dikelola oleh PT. Pelindo IV.

Disamping itu, baik Pemprov Sulut dan PT. Pelindo IV berkomitmen untuk memanfaatkan potensinya masing-masing yang bermanfaat untuk mendapatkan hasil yang dinikmati secara optimal oleh seluruh masyarakat Sulut.

Sebagai informasi, PT. Pelindo IV merupakan perusahaan dibawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang kepelabuhan dan beroperasi di 25 cabang yang tersebar dari Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Ambon, Ternate, hingga Papua dan Papua Barat.

Adapun bidang usaha Pelindo 4 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pengusahaan alat, pelayanan B/M terminal konvensional, pelayanan terminal petikemas, pengusahaan tanah, bangunan dan lainnya. (ton)