Bupati CEP Hadiri Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia di Jakarta

received_2154437231521831AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu menghadiri Peringatan Hari Tanpa Tembakau sedunia yang digagas Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kamis (11/7/2019).

Kabag Humas dan Protokol Altin Sualang SSTP MPA, mengatakan kehadiran Bupati Minsel yang didampingi Kadis Kesehatan dr. Erwin Schoten dan Sekertaris Dinkes Yunus Rein Koleangan, pada acara teraebut menyusul diperdakannya Kawasan Bebas Rokok di Kabupaten Minsel.

“Ya, Ibu Bupati CEP terundang pada acara Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia, karena Pemkab Minsel telah memiliki perda kawasan bebas rokok,” terang Sualang.

Sementara itu dalam sambutan Menteri Kesehatan Prof. DR. dr. Nila Moeloek, Sp.M (k) mengibgatkan masyarakat akan dampak buruk yang ditimbulkan karena merokok.

“Kita hendaknya harus waspada karena dari hasil penelitian sejak dua tahun terakhir yakni tahun 2016 hingga tahun 2018, presentase perokok pemula terus mengalami peningkatan dari 37 persen di Tahun 2016 meningkat menjadi 57 persen pada Tahun 2018. Karena itu matikanlah rokok karena sangat berbahaya bagi kesehatan,” tandasnya.

Sehubungan dengan Hari Tanpa Tembakau, Bupati CEP menghimbau seluruh ASN untuk tidak merokok di lingkungan kantor, fasilitas umum, sekolah dan tempat ibadah.

“Berhentilah merokok, sebab merokok jelas akan mengganggu kesehatan,” pungkasnya. (lou)

Add Comment