Desa Lolombulan Makasili Prioritaskan Dandes 2019 Bangun Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

received_331792881090000KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) –
Pemerintah Desa Lolombulan Makasili Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan masih memprioritaskan program Dana Desa (Dandes) Tahun 2019 untuk pembangunan Infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Pejabat Hukum Tua Lolombulan Makasili Rommy Rumengan mengatakan diprioritaskannya pembangunan infrastruktur yang akan didanai Dandes dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2019 dengan Pagu sebesar Rp 1.223.235.000, adalah dalam rangka menjawab aspirasi masyarakat yang disampaikan pada saat pelaksanaan musyawarah desa.

received_2299782113571898“Sebagaimana tertuang dalam APBDes Lolombulan Makasili TA 2019, pembangunan Infrasruktur meliputi perintisan jalan sepanjang 1500 Meter, Pembuatan Balai Pertemuan Masyarakat, Rabat Beton dan Platduicker, yang tujuan semata-mata untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, ” terang Rumengan.

Dipaparkan Rumengan, selain Bidang Pembangunan, Dandes dan ADD TA 2019 Desa Lolombulan Makasili juga akan dialokasikan untuk Bidang penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Untuk Tahap pertama Dandes 2019 sudah berhasil dibangun perintisan jalan kebun sepanjang 1500 Meter, yang bertujuan memudahkan masyarakat mengeluarkan hasil perkebunan dan pertanian sehingga dapat mendongkarak ekonomu masyarakat serta pemberdayaan masyarakat,” terang Rumengan.

received_696944130729014Lanjut dia, dalam hal pelaksanaan pengelolaan DD dan ADD pihaknya selalu mengedepankan transparansi dan akuntabilitas serta sesuai aturan yang berlaku.

“Tujuannya agar setiap progres pekerjaan yang bersumber dari DD dan ADD diketahui masyarakat,” imbuhnya.

Pun demikian Rumengan berharap DD dan ADD akan menjadi program berkelanjutan pemerintah Jokowi, karena masih sangat dibutuhkan masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan.

“Karena itu apresiasi kepada Presiden RI Jokowidodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala, yang terus berkomitmen menjawab kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat. Begitupun terima kasih kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar yang juga terus memperhatikan kepentingan masyarakat,” tutupnya. (lou)

Add Comment