Diskominfo Manado Gelar Sosialisasi ‘Gelar Statistik Bidang Kominfo Tahun 2019’

kominfo
Diskominfo Manado Gelar Sosialisasi ‘Gelar Statistik Bidang Kominfo Tahun 2019’

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ratusan mahasiswa dari dua universitas ternama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Universitas Negeri Manado (Unima), mengikuti sosialisasi ‘Gelar Statistik Bidang Kominfo Tahun 2019’ yang digelar oleh Pemkot Manado lewat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), bertempat di bertempat di kantor Wali Kota Manado, Rabu (10/7/2019).

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan yang mengangkat tema ‘Optimalisasi Peran Data Statistik Dalam Mendukung Manado Smart City’ tersebut, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Hence Lombone dan Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Frangky Mocodompis.

Kepala Diskominfo Kota Manado Erwin Kontu, saat membuka kegiatan mengatakan, saat ini, Kota Manado untuk wilayah Indonesia Timur, sudah menjadi barometer pengembangan Smart City.

“Menjadi kebanggaan kami, program Smart City Kota Manado telah memberdayakan tenaga-tenaga lokal dari lulusan universitas yang ada di Kota Manado. Ini merupakan bukti bahwa tenaga-tenaga lokal daerah ternyata mampu bersaing . Dan ini telah mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” kata Kontu.

Lanjutnya mengatakan, Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan sangat mendukung start up-start up baru yang sangat diharapkan bisa lahir di Kota Manado.

“Untuk itu, Pemkot Manado sangat mengharapkan adanya masukan-masukan positif dari para mahasiswa untuk kemajuan teknologi di Kota Manado, untuk mendukung program smart city,” tutup salah satu sosok dibalik Gold Medal Category Best Emergency Service Center in the World 2018 yang diraih oleh Call Center 112 Manado di Praha, Republik Ceko, tahun lalu.(ryan)

Add Comment