Jangan Lewatkan, Besok Dispora Manado Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Kadispora Laurens Umboh
Kadispora Laurens Umboh

MANADO, (manadotoday.co.id) – Lomba Olahraga Tradisional antar kelurahan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam rangka memperingati HUT Kota Manado ke-396, akan dilaksanakan pada Kamis (11/7/2019) besok mulai pukul 8 pagi bertempat di Lapangan Jambore, Winangun 1, Lingkungan 6.

Menurut Kadispora Laurens Umboh, olahraga tradisional yang akan dilombakan ada lima, engrang, terompah panjang, dagongan, lari karung dan tarik tambang.

“Perlombaan ini terbuka untuk masyarakat umum, dan saat ini sudah banyak peserta yang mendaftar. Panitia juga menyiapkan hadiah jutaan rupiah serta trophi untuk para pemenang lomba,”ujar Kadispora Kota Manado Laurens Umboh, saat ditemui di sela-sela launching latihan perdana calon Paskibraka Kota Manado tahun 2019 di lapangan Sparta Tikala, Rabu (10/7/2019).

Selain itu kata Umboh, pada Jumat (12/7/2019 di gedung Youth Center, Kawasan Megamas, juga akan digelar kegiatan yang tidak kalah seru yaitu lomba poco-poco antar perangkat daerah dan kecamatan se-Kota Manado.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti dua kegiatan dalam rangka HUT Kota Manado ke-396 sangat besar dilihat dari banyaknya peserta yang mendaftar. Khusus untuk lomba olahraga tradisional besok, saya himbau masyarakat untuk hadir, karena jenis olahraga seperti tradisional seperti ini memang sangat perlu dilestarikan,”tukas Kadispora Laurens.(ryan)

Add Comment