Disbun Sulut Gelar Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Perkebunan, menggelar kegiatan pelatihan petani dan pelaku agribisnis di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 25 Juni 2019 ini berlangsung di Kabupaten Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Selatan, dan akan berakhir di Kabupaten Minahasa.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, petani adalah pelaku utama penggerak pertanian yang bersifat profesional dan independen, dalam menjalankan roda perekeonomian berbasis agribisnis di tingkat kecamatan.

Sementara untuk pelaku usaha sebagai pelaku agribisnis, membantu petani dalam memasarkan hasil-hasil produksi pertanian yang bersifat profitable.

“Oleh karena itu, pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kapasitas petani sebagai pelaku utama dalam penerapan teknologi pertanian agar mampu tumbuh dan berkembang mendukung pembangunan pertanian masa depan serta meningkatkan kapasitas pelaku agribisnis dalam memasarkan hasil-hasil pertanian agar dapat mendukung peningkatan perekonomian local,” ujar Olly.

Diketahui, pelatihan itu diikuti para petani dan pelaku agribisnis. (ton)

Add Comment