Jamin Wisatawan, Tomohon Dinilai Butuh Jaringan Informasi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Menghadapi Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2019, dipastikan akan banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang akan datang di Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon dan wisatawan asing di TIFF waktu lalu
Wali Kota Tomohon dan wisatawan asing di TIFF waktu lalu

Untuk itu, Kota Tomohon yang setiap tahun menyelenggarakan even international perlu memberikan jaminan kepada wisatawan. Salah satunya jaminan memberikan informasi kepada wisatawan.

”Ya, setiap tahun Kota Tomohon didatangi banyak wisatawan. Bukan hanya TIFF tapi setiap hari saya lihat banyak wisatawan di Kota Tonohon. Harus ada jatingan informasi yang memadai. Pemerintah Kota Tomohon perlu memikirkan ini,” ungkap Johnly F Moningka dan Stevenson G Pangau, pemerhati pariwisata Kota Tomohon.

Jaringan informasi itu sendiri kata Moningka dan Pangau, dibutuhkan para wisatawan untuk mengetahui lokasi wisata, restoran/runah makan, hotel/penginapan dan hal lainnya seperti bidang kesehatan, perdagangan dan lainnya.

”Kami tahu Tomohon masuk dalam 25 Smart City waktu lalu. Tapi, alangkah baiknya jika lebih spesifik lagi untuk pariwisata karena ini kepentingan besar di masa mendatang,” tukas keduanya. (ark)

Add Comment