Bupati JS: Pejabat Esalon II, III Dan IV di Mitra Harus Menguasai Teknologi

Reporter : | 10 Jul, 2019 - 7:31 am WITA

Pejabat Esalon II, III Dan IV di Mitra Diharuskan Menguasai TeknologiRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap SH menegaskan, para Kepala SKPD diharuskan menguasai teknologi dalam menunjang aktifitas kerja.

Hal ini mengingat Pemkab Mitra telah mendeklarasikan diri menjalankan e-Government dalam operasional pelayanan birokrasi bagi warga Mitra. Untuk itu para pejabatdiminta untuk terus mencari terobosan baru bagi pengembangan pemerintah, serta belajar dari semua sumber daya yang tersedia, termasuk dari keterbukaan informasi era ‘zaman now’.

“Lewat kemampuan kepala SKPD, maka semua bawahan akan menjadi handal. Itu yang paling penting. Ingat baik-baik, jangan mempertontonkan kebodohan di depan anak buah. Belajar di rumah dan dari kemudahan kecanggihan teknologi. Tanya kepada anak, saudara, om Google (internet). Menjadi pejabat adalah berimprovisasi dengan tidak meninggalkan peraturan yang berlaku. Ini menjadi harapan saya,” tegas Bupati, saat memberikan sambutan pada pelantikan Pejabat esalon II di kantor bupati, Selasa (9/7/2019).

Selain kepala SKPD kata Bupati, para pejabat esalon III dan IV di lingkungan Pemkab Mitra juga diharuskan menguasai program word dan excel.

“Jadi pekan depan pejabat esalon II, III dan IV akan dites mengunakan program word dan excel dengan menggunakan komputer/­laptop kalau tidak bisa mengunakannya pasti ada konsekuensinya,”kata Bupati.

Warning ini pun diharapkan bupati dapat menjadi pelecut bagi para pejabat untuk segera mungkin belajar memahami penggunaan komputer.

“Sekarang sudah dunia digital, masa kita harus ketinggalan dengan masyarakat Mitra. Tidak bisa, kita harus bisa memanfaatkan teknologi untuk menunjang kinerja kita sendiri karena imbasnya akan menuju ke pelayanan publik,” pungkas bupati.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment