Gelar Pelatihan, Pemkot Tomohon Tingkatkan Kualitas SDM Jasa Pariwisata

Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs ODS Mandagi membuka kegiatan mewakili wali kota
Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs ODS Mandagi membuka kegiatan mewakili wali kota

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pariwisata terus berupaya meningkatkan bisang pariwisata. Salah satunya dengan menggelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) jasa pariwisata.

Bertempat di Wise Hotel, Selasa (9/7/2019) dilaksanakan Pelatihan Management Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata Bagi Pelaku Usaha.

Kepala Dinas Pariwisata Kota vTomohon Masna Pioh SSos mengungkapkan, selain eningkatkan kualitas SDM, kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat

dalam pengembangan kemitraan pariwisata dan keberhasilan pembangunan sektor pariwisata di Kota Tomohon.

‘’Meningkatkan kualitas SDM dalam memberikan jasa pariwisata sebagai cerminan karakter pariwisata Kota Tomohon untuk pembangunan dan pengembangan Tomohon menuju kota pariwisata dunia,’’ tukasnya.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi.

Saat membawakan sambutan wali kota, Mandagi mengatakan, peran aktif dari seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan kepariwisataan termasuk para pemilik dan pengelola homestay sangat diharapkan agar dapat memaksimalkan potensi terbaik yang ada di Kota Tomohon.

‘’Pemerintah berusaha mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin berpartisipasi aktif dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Tomohon melalui pengenalan dan penguasaan potensi wisata berupa penginapan homestay di Kota Tomohon, sehingga menjadi representasi kesiapan masyarakat Kota Tomohon menjadi tuan rumah yang hangat, ramah dan informative,’’ kata Mandagi

Hadir sebagai narasumber pada pelatihan yang diharapkan juga untuk menunjang suksesnya Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-9 tahun 2019 ini, Kadis Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara Daniel Mewengkang SE MSi dan unsur Akademisi Politeknik Negeri Manado.

Peserta kegiatan para pelaku usaha homestay/pondok wisata/rumah wisata se Kota Tomohon. (ark)