Dinas P2PA Dorong Kesetaraan Gender Perempuan dan Anak di Kota Manado

Dinas P2PA Dorong Kesetaraan Gender Perempuan dan Anak di Kota Manado
Dinas P2PA Dorong Kesetaraan Gender Perempuan dan Anak di Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Mempromosikan kesetaraan gender adalah bagian utama dari strategi pembangunan dalam rangka memberdayakan seluruh masyarakat, karena hal tersebut akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan dan memerintah secara efektif.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Manado Esther Mamangkey saat membuka kegiatan sosialisasi Kesetaraan Gender Perempuan dan Anak bertempat di salah satu hotel, Selasa (9/7/2019).

Menurut Mamangkey, diskriminasi berdasarkan gender dan pelanggaran terhadap hak perempuan masih terjadi sampai saat ini.

“Ini adalah fakta, meski ada kemajuan yang cukup pesat dalam kesetaraan gender dan upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,”ujar Mamangkey didepan para peserta sosialisasi.

Lanjutnya mengatakan, berbagai kebijakan telah diterapkan pemerintah untuk mendorong kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak baik di pusat dan di Kota Manado.

“Bahkan melalui instansi terkait, TP PKK, Dharma Wanita dan organisasi kemasyarakat lainnya, tentu sudah memiliki program tersendiri yang telah dirancang untuk peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak,”kata dia.

Dia pun berharap kegiatan sosialisasi ini akan memberikan dampak positif dalam peningkatan kesetaraan gender di Kota Manado.

“Tidak hanya itu kegiatan ini diharapkan mampu membangun sinergitas antara instansi terkait dalam rangka sinkornisasi program dan kegiatan. Semoga segala upaya yang kita lakukan ini mendapat restu dari yang maha kuasa,”kunci Kadis (DP2PA) Kota Manado Esther Mamangkey.(ryan)

Add Comment