ROR Dampingi Gubernur Hadiri HUT ke-16 GMIM Pinaemunganta Tumompaso Dua

ROR Dampingi OD'di HUT ke 16 GMIM Pinaemunganta Tumompaso DuaTOMPASO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si (ROR) mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD) menghadiri Ibadah Syukur Pentahbisan Gedung Gereja Konsistori, Pastori dan HUT ke-16 Jemaat GMIM “Pinaemunganta” Wilayah Tumompaso Dua, Minggu (7/7/2019).

Ibadah dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat atas syukur saat ini. Kiranya rangkaian dan momentum sukacita ini akan melahirkan komitmen baru bagi segenap Jemaat untuk terus berkarya dalam pelayanan bagi Tuhan Yesus Kristus, jemaat, masyarakat, daerah dan bangsa tercinta.

Bagi saya pribadi, rangkaian sukacita saat ini merupakan wujudnyata dari komitmen jemaat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, dan patut mendapat apresiasi dengan langkah kerja pelayanan yang semakin konstruktif ke depan. Dengan sukacita dan syukur saat ini mari kita mengimani dalam tuntunan dan penyertaan Tuhan kepada jemaat, sekaligus hasil dari sinergitas visi dan langkah serta kebersamaan yang senantiasa terjalin diantara segenap komponen Jemaat GMIM Pinaemunganta Tumompaso Dua Utara.

” Saya mengajak jemaat agar menjadikan momentum ini sebagai wahana peningkatan persatuan dan keutuhan jemaat sekaligus rasa persaudaraan dan keharmonisasi pelayanan yang saling menopang dalam membangun Sulawesi Utara dan kabupaten Minahasa, serta senantiasa menggantungkan pengharapan kepada Tuhan, guna menatap bentangan jalan pelayanan kedepan , ” harapnya.

Gubernur juga menyampaikan beberapa hal, baik dalam konteks pelayanan berjemaat khususnya jemaat di tempat ini dituntut untuk terus melebarkan sayap pelayanannya, sehingga dampak dari pelayanan itu sendiri dapat dirasakan oleh lingkungan sekitar bahkan dalam pembangunan daerah dan bangsa. Jemaat GMIM Pinaemunganta Tompaso Dua Utara ditantang untuk semakin responsif dan antisipatif terhadap dinamika tantangan serta peluang perkembangan zaman saat ini, juga ditantang untuk terus memberdayakan potensi, talenta dan sumberdaya yang dimiliki untuk ikut membantu pemerintah dalam memerangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, guna mewujudkan ketahanan pangan serta optimalisasi berbagai sumberdaya dan keunggulan daerah diberbagai sektor, seperti pertanian, perkebunan dan pariwisata.

“Disamping itu, jemaat diharapkan terus mampu tampil sebagai pelopor pemersatu bangsa dengan senantiasa menjaga dan meningkatkan kerukukan serta kedamaian sebagaimana yang telah terangkai indah selama ini. Dengan kata lain beradab dalam kesadaran bahwa Torang Samuan Ciptaan Tuhan.”tandas gubernur.

Turut hadir Wakil Bupati Mitra Jesaya Legi, Ketua BPMJ GMIM Pinaemunganta Pdt Chritin Sampouw, M.Th, para pejabat sipil, TNI, dan Polri, pemuka agama dan tokoh masyarakat, dan jemaat. (rom)