Laga Perdana di Stadion Klabat, Sulut United Kalahkan Mitra Kukar

sulut united
Laga BFC Sulut United melawan Mitra Kukar di Stadion Klabat Manado.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Bogor FC (BFC) Sulut United berhasil meraih angka penuh pada laga home perdana Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Klabat Manado, Selasa (2/7/2019).

Tim asuhan Herry Kiswanto itu, mengalahkan Mitra Kukar dengan skor akhir 2 – 1.

Gol kemenangan Sulut United, dicetak Martinus Novianto di menit ke-25, dan Eksel Runtukahu di masa injury time babak II. Sedangkan gol tim tamu lahir dari kaki Hendra Adi Bayauw menit ke-40.

Sejak pertandingan dimulai kedua tim saling jual beli serangan. Tensi tinggi ditunjukkan kedua tim untuk mencuri poin pada pertandingan kali ini.

Sulut United yang tampil ngotot, memecahkan kebuntuan di menit ke-25 melalui gol Martinus Novianto. Sekor 1 – 0 untuk Sulut United.

Ketinggalan satu gol, Mitra Kukar meningkatkan serangan. Dan akhirnya, di menit ke-40, Hendra Adi Bayauw menyamakan kedudukan, memanfaatkan pelanggaran pemain Sulut United. Sekor 1 – 1 itu, bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim terus meningkatkan tempo serangan. Namun hingga menit ke-90 skor tidak berubah.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Sulut United unggul 2-1 lewat gol sundulan Eksel Runtukahu di menit ke-91, mengoyak gawang Mitra Kukar yang dijaga kiper Gerry Mandagi. Skor 2 – 1 untuk Sulut United, dan bertahan hingga waktu pertandingan selesai. (ton)

Add Comment