Hadiri Pengucapan Syukur Mitra, Olly Ibadah Bersama Jemaat GMIM Eben Haezar Molompar

pengucapansyukur mitra
Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika menghadiri pengucapan syukur Kabupaten Minahasa Tenggara dan mengikuti ibadah bersama Jemaat GMIM Eben Haezar Molompar.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri pengucapan syukur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan mengikuti ibadah bersama Jemaat GMIM Eben Haezar Molompar, Minggu (7/7/2019).

Dalam sambutannya, Olly mengatakan pengucapan syukur yang bukan merupakan perayaan yang dilaksanakan tanpa makna, tetapi merupakan momentum iman yang sarat dengan nilai religius serta cermin budaya lokal yang positif untuk selalu mengucap syukur dalam setiap keadaan.

“Jadi masyarakat dan jemaat, kita harus belajar mengucap syukur dengan berkat yang Tuhan berikan kepada kita. Jangan hanya karena tidak sesuai dengan keinginan kita, berkat yang Tuhan berikan kita abaikan dan mencari kambing hitam untuk dijadikan bahan cemoohan,” katanya.

Menurut Olly, momentum syukur akan memacu semangat jemaat untuk bekerja dengan tulus dalam setiap pekerjaaan dan usaha yang dijalani serta menyukuri setiap hasil yang dicapainya.

“Terkadang kita bekerja dengan tujuan mengharapkan sesuatu padahal Tuhan mengajarkan kepada kita untuk bekerja dengan tulus,” ujarnya.

“Bekerja mengharapkan sesuatu akan menjerumuskan kita dalam dosa karena kita akan menghalalkan berbagai cara untuk mencapai tujuan yang kita ingini tapi kalau bekerja dengan tulus maka Tuhan akan memberkati kita,” lanjut Olly.

Ia menambahkan, penting untuk diingatkan lagi sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar jalannya pembangunan dapat optimal.

“Sinergitas mengajarkan kita untuk bagaimana menjalin hubungan antara pemerintah Pusat dan Provinsi, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pemerintah dan Jemaat. Yang pasti kalu torang pe hubungan bagus, baku-baku bae semuanya pasti lancar. Contoh saya dan presiden, karena hubungan baik, banyak berkat yang Presiden kase for Sulawesi Utara,” imbuh Olly.

Ibadah pengucapan syukur di Jemaat GMIM Eben Haezar Molompar turut dihadiri Bupati Mitra James Sumendap, Ketua KKPGA GMIM, Pdt. Vanny N. Arina-Suoth dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut. (ton)

Add Comment