Jadi Perhatian Dunia, Wali Kota GSVL: Manado Fiesta 2019 Harus Sukses dan Spektakuler

Wali Kota GSVL: Manado Fiesta 2019 Harus Sukses dan Spektakuler
Wali Kota GSVL: Manado Fiesta 2019 Harus Sukses dan Spektakuler

MANADO, (manadotoday.co.id) – Jadi perhatian Indonesia dan dunia, Manado Fiesta 2019 harus berjalan baik dan sukses serta lebih spektakuler dari tahun lalu. Hal ini dikatakan Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut (GSVL) saat memimpin rapat pemantapan Manado Fiesta 2019 di Best Western The Lagoon Manado, Jumat (5/7/2019).

Menurut wali kota, iven akbar ini harus disiapkan sebaik mungkin karena akan dihadiri oleh beberapa pemimpin daerah se-Indonesia dan juga para Duta Besar Negara Sahabat.

“Apalagi juga dalam persiapan masuk pada program kalender pariwisata nasional, karena (Manado Fiesta) sudah tahun ketiga digelar, jadi memang harus sukses.”kata Lumentut didampingi Ketua Umum Pelaksana Coreta Kapoyos dan Kadis Pariwisata Lenda Pelelalu.

Lanjutnya mengatakan, sesuai dengan arahan dan petunjuk Bapak Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Sulut baru-baru ini, selain membangun dan membenahi infrakstruktur pariwisata, juga harus siapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berkualitas dalam dunia kepariwisataan.

“Khusus kita yang ada di Kota Manado sebagai ibukota Provinsi Sulut, selain bahasa inggris yang wajib kita kuasai, juga kita perlu belajar bahasa mandirin dan korea serta jepang karena posisi kita yang memang dekat dengan negara-negara Asia tersebut.” ujar wali kota.

Sementara itu, Ketua Umum Pelaksana Manado Fiesta 2019 Coreta Kapoyos menambahkan, masing-masing bidang kegiatan sudah melaporkan progress dan terus dilakukan pemantapan sampai pada puncak acara nanti.

“Kita doakan, mohon pertolongan Tuhan agar persiapan yang dilakukan Pemkot Manado dan panitia serta pihak terkait berjalan lancar sesuai dengan jadwal dan agenda yang sudah ditetapkan bersama, “tutur Kapoyos.(ryan)

Add Comment