Wali Kota Vicky Lumentut Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pelabuhan Manado

Reporter : | 05 Jul, 2019 - 12:41 pm WITA

Wali Kota Vicky Lumentut Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pelabuhan Manado

Wali Kota Vicky Lumentut Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pelabuhan Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut mendampingi Presiden Jokowi meninjau rencana pengembangan terminal dan pelabuhan Kota Manado, Jumat (5/7/2019).

Sebelumnya, Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana dan sejumlah menteri menggunjungi Pulau Bunaken menumpangi kapal Crystal 7 ‘Tanjung Pinang’.

“Kita ingin lihat jika ada potensi-potensi yang bagus untuk pariwisata. Tapi memang ini adalah area konservasi yang juga harus hati-hati,” kata Jokowi, Jumat (5/7).

Menurut Jokowi, pemerintah pusat akan mengembangkan fasilitas wisata di Taman Nasional Bunaken, termasuk penambahan kapal untuk wisata bawah laut.

“Misalnya untuk melihat bawah laut tadi, kapalnya mungkin dari Kementerian Perhubungan juga akan ditambah. Saya kira ini potensi yang baik, tapi memang harus dirawat, dijaga, jangan sampai sampah plastik masuk ke sini,” tutur Jokowi.

Sementara itu, Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan lbu lriana atas kunjungannya melihat taman laut Bunaken.

“Taman Laut Bunaken adalah aset wisata dunia….ayo rakyatku Manado, kita jaga kebersihan laut, jangan buang sampah plastik ke laut untuk rawat biota laut,”ungkap Lumentut.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment