Dihelat 26-31 Agustus, KONI Tomohon Rapat Persiapan Porkot

Reporter : | 04 Jul, 2019 - 5:19 pm WITA

Ketua KONI Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP saat memimpin rapat

Ketua KONI Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP saat memimpin rapat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Kamis (4/7/2019) menggelar rapat persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) IV  di Gedung Serbaguna GMIM Baitani Matani yang rencananya dilaksanakan 26-31 Agustus 2019.

Rapat dipimpin Ketua Umum KONI Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP didampingi Ketua Harian Donald Wengky Goni, Sekretaris Thonny Salawati SH dan Bendahara Jack Malonda SPt.

Sebanyak 17 cabang olahraga menyatakan diri akan melaksanakan kegiatan dalam rangka Porkot 2019 yang nantinya menjadi ajang seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kota Bitung November 2019.

‘’Persiapan harus matang. Terutama kegiatan serta penganggaran. Sebab, untuk melaksanakan kegiatan, kita tidak boleh asal melaksanakan. Penganggarannya pun harus jelas,’’ tegas Wenur.

Pengurus KONI dan Cabang Olahraga yang mengikuti rapat persiapan Porkot

Pengurus KONI dan Cabang Olahraga yang mengikuti rapat persiapan Porkot

Untuk cabang olahraga yang akan melaksanakan kegiatan tambah Wenur, kepengurusannya harus resmi. Begitu pula dengan mereka yang akan bertindak wasit atau juri dalam pertandingan, harus memiliki sertifikat.

‘’Jika tidak ada kepengurusan cabang olahraga, tidak boleh dibayar dengan dana hibah di KONI. Begitu juga dengan para wasit atau juri, jika tidak memiliki sertifikat, tidak boleh dibayar. Sebab, konsekwensinya adalah Tuntutan Ganti Rugi atau TGR,’’ tandas Wenur yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRd) Kota Tomohon.

Rapat dihadiri para pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga di Kota Tomohon. Cabang olahraga yang akan melaksanakan pertandingan Porkot adalah Catur, Wushu, Kempo, Tenis Meja, Bola Voli, Basket, Selam, Renang, Tenis Lapangan, Pencak Silat, Sepak Bola, Karate, Bridge, Menembak, Atletik, Bulutangkis serta Anggar. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment