Digelar 7 Juli, Bupati James Sumendap: Mari Jo Warga Sulut Datang Berpengucapan Syukur di Mitra

Digelar 7 Juli, Bupati James SumendapRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), telah menetapkan Pengucapan Syukur Mitra akan dihelat pada 7 Juli 2019. Pesta syukur atas berkat Tuhan ini, akan dirayakan seluruh masyarakat yang ada di 12 kecamatan dan 144 desa/kelurahan.

Bupati James Sumendap SH mengundang warga Sulut untuk datang berpengucapan syukur di Kabupaten Mitra.

”Mari jo warga Sulut berpengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Tenggara pada Minggu 7 Juli 2019,”ajak Sumendap.

Sumendap menghimbau agar seluruh masyarakat Mitra untuk berpengucapan syukur dengan mengajak semua keluarga yang ada di luar daerah Mitra, untuk menikmati hasil bumi dan usaha yang telah berbuah hasil yang baik.

“Jadi saya berharap ajak semua keluarga yang ada di luar daerah datang di Mitra berpengucapan syukur bersama sekaligus melihat pembangunan di Mitra,”tutur Sumendap.

Dia menambahkan, selain datang berpengucapan syukur, para tamu dan undangan juga dapat melihat pembangunan di Mitra mulai dari pintu masuk Kabupaten Mitra yakni jalan Gunung Potong yang sudah lebar dan diaspal, begitu juga para tamu dapat merasakan ciri khas dodol salak yang dimiliki daerah Mitra.

“Jadi selain berpengucapan syukur para tamu dapat melihat pembangunan di Kabupaten Mitra yang saat ini sudah maju pesat, hingga dapat menikmati indahnya alam daerah ini,”katanya, sembari meminta agar masyarakat Mitra pada pengucapan syukur nanti dapat menjaga ketertiban, dan memberikan para tamu rasa aman saat berkunjung di Mitra.

Sementara Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy menambahkan, pihaknya sudah membuat surat edaran terkait penetapan pengucapan syukur. Alasan pengucapan digelar pada 7 Juli, karena disesuaikan dengan waktu yang diminta warga.

Selain itu, Pemkab juga telah berkordinasi dengan Polres Minsel guna lakukan pengamanan pada pengucapan syukur nanti.

“Kami sudah melakukan kordinasi dengan Polres Minsel untuk lakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada pengucapan syukur Minahasa Tenggara,”tandasnya.­­(ten)