Pemkot Tomohon Hadiri Rakernas Apeksi di Semarang

Wakil Wali Kota Tomohon bersama pejabat dan rombongan Pemkot Tomohon di Rakernas Apeksi XIV Semarang
Wakil Wali Kota Tomohon bersama pejabat dan rombongan Pemkot Tomohon di Rakernas Apeksi XIV Semarang

SEMARANG, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dipimpin Wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan 2-5 Juli 2019 menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia (Apeksi) di Kota Semaran Jawa Tengah.

Rakernas dibuka Presiden Jokowi melalui Menteri Dalam negeri Tjahjo Kumolo yang dalam sambutannya mengatakan, pemerintah melalui Apeksi harus mengawal

dan mendukung agar pencapaian sisa anggaran dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2019 harus terlaksana secara tuntas.

‘’Apeksi harus berperan aktif mendorong anggotanya yang tersebar di 93 daerah kota otonom dan 5 kota administrative,’’ kata menteri.

Pemerintah kota lanjutnya, harus menjadi contoh tentang tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dengan pendekatan digital serta melahirkan administrasi publik yang cepat, efisien serta mendukung investasi di pelayaan perkotaan.

‘’Pemeritah kota melalui Apeksi harus membangun kerja sama dengan pemerintah provinsi dan mampu menangani kompleksitas permasalahan yang dihadapi,’’ tukas menteri.

Mendampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, Kepala Dinas Kependudukan dan  Catatan Sipil Albert J Tulus SH, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ir Ervinz DH Liuw MSi, Kepala Dinas  Pertanian dan Perikanan Steven Waworuntu SSTP, Staf Ahli Ir Vonny Pontoh dan pejabat Pemkot Tomohon lainnya. (ark)

Add Comment