Menyatu Dengan Alam, Kecamatan Kumelembuai Rakorev Bulan Juli 2019 di Areal Perkebunan

Menyatu Dengan Alam, Kecamatan Kumelembuai Rakorev Bulan Juli 2019 di Areal PerkebunanAMURANG, (manadotoday.co.id) – Menyatu dengan alam sebagai bentuk ekspresi menghargai ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa, menjadi tema pelaksanaan Rapat Kordinasi dan Evaluasi (Rakorev) bulan Juli 2019 Kecamatan Kumelembuai.

Pasalnya, jika sebelumnya agenda bulanan dalam mensinergikan program Kecamatan Kumelembuai sering dilaksanakan di dalam ruangan atau gedung, kali ini (Rakorev) Kecamatan Kumelembuai, justru dilaksanakan di areal perkebunan milik salah satu warga Desa Kumelembuai Satu yakni Keluarga A.M Mamangkey, Selasa (2/7/2019).

Pada pelaksanaan Rakorev Kecamatan Kumelembuai yang diawali dengan ibadah syukur dipimpin Pendeta Fani Sumual STh, Camat Michael Kamang Waworuntu SSTP, mengatakan bahwa maksud pelaksanaan rakorev untuk mensinergikan program pemerintah di Kecamatan Kumelembuai.

“Dan kali ini kita sengaja laksanakan Rakorev di areal perkebunan untuk Refreshing. Selain itu juga sebagai bentuk ekspresi bagaimana kita manusia menikmati berkat Tuhan lewat alam ciptaanNya yang luar biasa,” kata Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP membuka agenda rakorev di bulan Juli 2019 dengan tuan rumah Desa Kumelembuai Satu.

Dalam rakor yang juga dihadiri Forkompimcam yakni Kapolsek Motoling AKP Very Liwutang dan Danramil Motoling Edi Santoso, Waworuntu menyampaikan hasil evaluasi dan kinerja program Kecamatan Kumelembuai serta rencana program Kecamatan Kumelembuai di bulan Juli 2019 diantaranya, pengamanan Hari Pengucapan syukur 14 Juli 2019 mendatang, pelaksanaan Musdes, Hari Proklamasi RI ke 74, Monitoring Dandes dan ADd, masalah Kamtibmas dan sejumlah program lainnya.

Menyatu Dengan Alam, Kecamatan Kumelembuai Rakorev Bulan Juli 2019 di Areal Perkebunan1“Soal pengelolahan Dandes harus transparan, akuntabel sesuai aturan yang berlaku. Saya juga ingatkan agar pemerintah Desa/hukum tua menginformasikan Dana Desa dan ADD dengan cara menempelkan Info Grafis penggunaan Dandes dan ADD di tempat yang gampang di akses agar diketahui seluruh masyarakat,” ujar Camat Kamang seraya berharap program Dandes akan memberikan dampak positif guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat sebagaimana keinginan Presiden Jokowidodo dan Wapres Jusuf Kala.

Sementara itu Kapolsek Motoling AKP Very Liwutang dan Danramil Motoling Edi Santoso, pada pelaksanaan Rakorev tersebut juga menyampaikan beberapa program pihak Kepolisian dan TNI terkait masalah kamtibmas.

“Kami tentu berharap kita akan selalu bekerjasama, bersinergi saling menopang guna suksesnya berbagai program pemerintah, TNI dan POLRI di Kecamatan Kumelembuai,” ucap keduanya.

Diketahui hadir pada kegiatan Rakorev tersebut Kepala UPT KB Poltje Sumakul, Hukum Tua Desa Kumelembuai Vendri Mamangkey, Hukum Tua Desa Kumelembuai Tommy Langkai, Hukum Tua Desa Kumelembuai Atas Lilly Lapian, Hukum Tua Desa Makasili Roddy Wungow, Penjabat Hukum Tua Desa Makasili Lolombulan Rommy Rumengan, Penjabat Hukum Tua Desa Malola Djen Raintung dan Penjabat Hukum Tua Desa Malola Satu Jenly Sinaulan.

Hadir pula perangkat Kecamatan Kumelembuai, Sekdes, Kepala-kepala Sekolah Dasar (SD), BPD di Kecamatan Kumelembuai, serta perangkat Desa Kumelembuai Satu. (lou)

Add Comment