Ditetapkan Sebagai Pemenang Pemilu, ROR – RD Ucapkan Selamat Kepada Jokowi – Ma’aruf Amin

ROR - RD Ucapkan Selamat Atas Penetapan Joko Widddo dan Ma'aruf AminTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pasca Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menetapkan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 melalui rapat pleno, Minggu (30/6/2019). Momentum ini langsung disambut antusias publik tanah air, ucapan selamat bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf berdatangan dari berbagai penjuru negeri, tak terkecuali dari pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Minahasa sebagaimana ungkapkan Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (RD).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan selamat menjalankan tugas memimpin negara lima tahun ke depan. Semoga Bapak Presiden dan Wakil Presiden selalu diberi kesehatan dan kemampuan dalam menjalankan tugas mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia serta membangun negeri ini semakin hebat kedepan,” harap Bupati.

Terkait penetapan dari pihak KPU RI tersebut, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Minahasa untuk menghormati dan mendukung keputusan itu. Selain itu, Bupati ROR juga mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang telah menyelenggarakan Pemilu serentak 2019 secara aman dan damai terutama di Kabupaten Minahasa.

“Kembali saya menyampaikan apresiasi kepada pihak KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan pemilu dengan aman damai, dan tentunya terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah mengawal keseluruhan proses pemilu tahun ini,” ungkapnya.

Semua perbedaan yang ada selama pelaksanaan pemilu tahun ini diharapkan tidak terus berlanjut.

“Sekarang saatnya kita melanjutkan pembangunan dan melupakan semua perbedaan, mari kita hidup berdampingan dan bergandengan tangan sebagai saudara se-bangsa dan se-tanah air,” pungkas Bupati ROR.

Sesuai penetapan pihak KPU-RI sebelumnya, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dinyatakan menang di Pilpres 2019 dengan jumlah suara 85.607.362 suara atau 55,50 persen serta mengungguli perolehan suara atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan jumlah suara 68.650.239 suara atau 44,50 persen. (rom)

Add Comment