Kader PKK Kota Bitung Terus Diasah

tp kk bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Kader PKK Kota Bitung kembali mendapatkan ilmu, dari kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader PKK Kota Bitung, yang dibuka Walikota Bitung melalui Asisten II Setda Kota Bitung Drs Jeffry Wowiling, SSTP, di Gedung Perempuan dan Anak TP-PKK Kota Bitung, Senin (1/7/2019).

Dalam sambutannya Wowiling mengatakan, keluarga adalah salah satu elemen pokok pembangunan entitas-entitas pendidikan, lingkungan awal untuk menciptakan proses naturalisasi sosial, membentuk kepribadian serta memberi berbagai kebiasaan pada anak-anak yang terus bertahan lama.

Lanjutnya, keluarga memiliki dampak yang besar dalam pembentukan perilaku individu, serta pembentukan vitalitas dan ketenangan dalam benak anak-anak.

“Hal ini karena keluarga merupakan tempat sosialisasi perdana sehingga, melalui keluarga anak-anak mendapatkan bahasa, nilai-nilai budaya dan agama,” katanya.

Di sisi lain, perlu adanya kesadaran berbagai bentuk tantangan di era yang semakin maju ini dan itu memang perlu mendapatkan perhatian khusus.

Dikatakannya lagi bukan hal baru jika kita mendengar perkembangan dunia dengan ilmu pengetahuan teknologi yang seharusnya memajukan kesejahteraan dan kecerdasan bangsa, justru mulai berdampak pada terjadinya degradasi moral.

“Untuk itu dengan adanya kegiatan yang sungguh sangat berilai ini, anggota TP-PKK Kota Bitung diharuskan menjadi role model yang mampuh memberi inspirasi bagi seluruh kaum perempuan yang ada di Kota Bitung, untuk menciptakan pola hidup yang baik, mulai dari lingkup keluarga,” pungkasnya.(kys)

Add Comment