EE Mangindaan-SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di LA USA

EE Mangindaan dan SBANL saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di LA
EE Mangindaan dan SBANL saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di LA

LOS ANGELES, (manadotoday.co.id)—Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Letjen TNI Purn EE Mangindaan SIP mengajak warga Indonesia untuk tetap dan terus mencintai Indonesia. Hal itu diungkapkan mantan Gubernur Sulawesi Utara ini saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Los Angeles USA Minggu (30/6/2019) pukul 18:00 waktu setempat (Senin 1/6/2019 pukul 10:00 Wita).

Menurut Mangindaan, Negara Indonesia adalah negara yang besar. ‘’Sejak awal berdirinya NKRI, para pendiri negara menyadari bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk karena terdiri atas berbagai suku bangsa, adat istiadat, budaya, bahasa daerah serta agama yang berbeda-beda,’’ kata Mangindaan bertempat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Los Angeles USA usai Ibadah Minggu (30/6/2019) pukul 18.00  atau Senin (1/7/2019) pukul 10.00 Wita.

Warga Indonesia di LA yang mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI
Warga Indonesia di LA yang mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI

Selain EE Mangindaan, tampil juga sebagai Narasumber Anggota MPR-RI Ir Stefanus BAN Liow MAP. Di hadapan peserta yang adalah warga Indonesia dari berbagai daerah dan suku bangsa, SBANL—sapaan  Anggota MPR -RI dari Kelompok DPD-RI ini menegaskan bahwa dengan keanekaragaman tersebut, mengharuskan setiap langkah dan kebijakan daerah negara dalam kehidupan berbangsa dan berbangsa dan bernegara diarahkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam Dialog Kebangsaan yang dipandu Staf KJRI Los Angeles Viktor Sabarani berlangsung menarik. Setidaknya sejumlah peserta seperti Pdt Stephanus Andy, Pdt Zakarias Simatupang, Utomo Lukman menyampaikan beberapa pertanyaaan, pendapat dan usulan.

Mereka menyatakan bangga mendapat pencerahan tentang Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

‘’Meski sudah lama dan menetap di rantau, sebagai warga Indonesia, kami tetap terus mencintai Indonesia,’’ tukas Pdt Zakarias. (ark)