PDAM Boalemo Gandeng Bank SulutGo

Tingkatkan Pelayanan kepada Pelanggan

PDAM Boalemo Gandeng Bank SulutGoMANADO, (manadotoday.co.id) – PT Bank SulutGo (BSG) terus melakukan terobosan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini BSG menggandeng PDAM Kabupaten Boalemo untuk melayani pembayaran rekening air melalui produk digital ‘Torang pe Bank’.

‘’Melalui kerjasama ini maka semua pelanggan PDAM Boalemo bisa membayar tagihan melalui ATM, SMS banking ataupun layanan teller Bank SulutGo,’’ kata Dirut PT Bank SulutGo Jeffry M Dendeng saat menandatangani perjanjian kerjasama PDAM Boalemo dengan PT Bank SulutGo, hari ini, Senin (24/6/2019) di Kantor Pusat Bank SulutGo.

Kerjasama ini, menurut Dendeng, merupakan upaya untuk mendukung manajemen PDAM Kabupaten Boalemo dalam proses moder nisasi pengelolaan seluruh proses pembayaran retribusi PDAM setempat.

”Besar harapan kami dengan kerjasama ini dapat memberikan kemudahan bagi pelangan untuk melakukan pembayaran tagihan kapanpun dan dimanapun diseluruh jaringan layanan Bank SulutGo,’’ tuturnya.

Dendeng menjelaskan, saat ini BSG telah memiliki produk produk layanan berbasis digital,dimana hal ini merupakan satu upaya pengembangan bisnis yang bakal mendukung kemajuan daerah di Provinsi Sulut dan Gorontalo.

“Diharapkan kerjasama operasional berbasis digitalisasi seperti ini terus dilakukan,dengan harapan akan berdampak pada peningkatan dan percepatan pembangunan di Provinsi Sulut dan Gorontalo.”tandasnya.

Direktur PDAM Kabupaten Boalemo Hisyam Tambyo mengatakan bahwa saat ini pelanggan PDAM di Kabupaten Boalemo berjumlah sebanyak 12 ribu satuan sambungan dan pada tahun ini akan bertambah 2 ribu sambungan baru dengan potensi penerimaan senilai enam ratus juta rupiah.”Pada tahun 2019 Pemkab Boalemo mengalokasikan dana ke PDAM senilai 6 miliar.

Usai penandatangan kerjasama itu, Dirut PT Bank SulutGo menyerahkan dana CSR dari PT Bank Sulut.Go senilai Rp.1.496.075.500 dana CSR milik Pemrov Sulut yang diserahkan kepada Pemda Boalemo sebesar Rp 500.000.000, yang diterima langsung oleh Bupati Boalemo. Seluruh dana CSR ini di peruntukkan bagi kaum Dhuafa, bantuan sarana Ibadah, pengadaan bibit jagung dan lumbung pangan. (*)

Add Comment