Pertandingan Gateball Dalam Rangka Menyambut HUT Kota Manado ke-396 Resmi Bergulir

Reporter : | 29 Jun, 2019 - 1:08 am WITA

Kabid Peningkatan Prestasi Naomi Ruru resmi membuka pelaksanaan pertandingan mewakili Kadispora Laurens Umboh

Kabid Peningkatan Prestasi Naomi Ruru mewakili Kadispora Laurens Umboh membuka pelaksanaan pertandingan gateball

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pertandingan Gateball dalam rangka menyambut HUT Kota Manado ke-396 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerja sama dengan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), resmi dibuka oleh Kadispora Laurens Umboh diwakili oleh Kabid Peningkatan Prestasi Naomi Ruru bertempat di Lapangan Gateball Paniki Sports Paniki Atas, Kecamatan Mapanget, Jumat (28/6/2019).

Kadispora dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Peningkatan Prestasi mengatakan, olahraga adalah salah satu sarana pengembangan diri baik secara fisik maupun mental.

“Gateball merupakan cabang olahraga yang mengasah dan mengembangkan seni kecakapan, ketepatan, kematangan strategi serta taktik dan kerja sama. Oleh karena itu, gateball turut berperan penting dalam menghasilkan manusia berkualitas yang mampu menggali potensi terbaik mereka,”ujar Ruru dihadapan kurang lebih 9 tim yang berlaga pada perlombaan tersebut.

Lanjutnya mengatakan, pertandingan yang memperebutkan piala Wali Kota G.S Vicky Lumentut ini, sangat penting dalam rangka mengembangkan olahraga gateball, meski cabor tersebut terbilang baru di Kota Manado.

“Selain itu, ini juga menjadi ajang persiapan dan pemanasan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut 2019,”tuturnya.

Diakhir sambutannya, dia mengajak para peserta dan penonton yang hadir untuk menghadiri iven akbar Manado Fiesta pada 27 Juli – 4 Agustus nanti.

“Mari turut mendukung dan mensukseskan Manado Fiesta 2019,”tandas Naomi Ruru.

Diketahui, Pertandingan Gateball dalam rangka menyambut HUT Kota Manado ke-396 tersebut mempertandingkan tiga kategori yakni triple, double, single, dan rencananya akan berlangsung sampai Minggu 30 Juli 2019.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment