Ranperda Manado Fiesta Selesai Tahun 2019 Ini

Reporter : | 28 Jun, 2019 - 8:55 am WITA

Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat

Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat mengatakan, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Manado Fiesta dalam waktu dekat akan selesai.

“Saat ini sudah ada di tahap-tahap terakhir, pembahasan antara pihak eksekutif juga dikonsultasikan dengan pihak Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Sulut, tidak lewat tahun 2019 akan selesai,”ungkap Sekda Lakat.

Lanjutnya mengatakan, raperda ini memang harus dibuat agar iven Manado Fiesta tetap dijalankan meski pemimpin kota berganti.

“Jangan seperti tahun 2000, waktu itu ada kegiatan Festival Manado Boulevard, karena tidak diatur dalam peraturan daerah jadi hilang. Kebetulan Manado Fiesta ini sudah tahun ketiga, jadi memang sangat diperlukan peraturan daerah, karena di situ (ranperda) juga mencakup anggaran, baik anggaran APBD dan sponsorship,”kata dia.

Juga kata sekda, selain Manado Fiesta ada Ranperda Manado Kota Pariwisata yang juga akan diselesaikan tahun ini.

“Karena Kementerian Pariwisata sudah mencanangkan Kota Manado masuk dalam destinasi wisata di Indonesia terutama di kawasan timur. Jadi penyelesaian kedua ranperda ini juga tergantung cepat lambat pembahasan legislatif, tapi dipastikan keduanya selesai tahun 2019 ini,”tukas Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment