Dispora dan Pergatsi Kota Manado Gelar Kejuaraan Gateball

Wali Kota G.S Vicky Lumentut (kiri) dan Kadispora Laurens Umboh (kanan)
Wali Kota G.S Vicky Lumentut (kiri) dan Kadispora Laurens Umboh (kanan)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Manado bakal menggelar Kejuaraan Gateball.

Menurut Umboh, kejuaraan yang akan diikuti oleh tim gateball se-Kota Manado tersebut dilaksanakan di Lapangan Gateball Paniki Sports Paniki Atas, Kecamatan Mapanget.

“Pembukaan Jumat (28/6), sedangkan kejuaraannya kalau tidak salah digelar sampai Minggu (30/6/2019),” ujar Umboh.

Lanjutnya mengatakan, gateball meskipun masih tergolong baru, namun perkembangannya sangat pesat bahkan telah menghasilkan atlit-atlit dari Manado yang berpretasi pada kejuaraan di luar daerah Sulut.

“Kejuaraan ini merupakan wujud kepedulian dan upaya Pemkot Manado lewat Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan untuk mengembangkan dunia olahraga di Kota Manado khususnya olahraga gateball,” kata dia.

Selain menjaring atlet potensial, kejuaraan ini kata Umboh untuk mempersiapan tim-tim gateball Manado yang akan bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut 2019 pada Oktober nanti.

“Kejuaraan ini juga sebagai sarana untuk menjaring dan mempersiapkan atlet-atlet handal jelang Porprov nanti,” tandas Kadispora Laurens Umboh.(ryan)