Bicarakan Geospasial, Bupati ROR Sambangi Kementrian BAPPENAS dan Kemenko Perekonomian

Bupati ROR Sambangi Kementrian Bappenas dan Kemenko Perekonomian Untuk Bicarakan Geospasial.TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si berkonsultasi di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Kementerian Kordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, Badan Informasi Geospasial Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, Selasa (25/6/2019).

Roring pada kesempatan tersebut disambut Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Prof. Bambang PS. Brodjonegoro SE, MUP, Ph.D. dan Deputi Sarana dan Prasarana BAPPENAS Ir Kennedy Simanjuntak MA, di ruang kerja menteri.

Usai kunjungan ke kantor BAPPENAS, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si juga mengunjungi Kantor Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI, dan disambut Kepala bidang Penataan Ruang Ibu Marcia.

Setelah itu, bupati bertemu dengan Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Geospasial Iyan Supriyana ST, MTI untuk penandatanganan berita acara Serah Terima Geoportal Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta.

Di hari yang sama, bupati bersama rombongan melanjutkan konsultasi di Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Pertemuan ini membahas banyak hal termasuk tata ruang dimana pemerintah terus berupaya menggenjot percepatan pembangunan infrastruktur khususnya di Kabupaten Minahasa.

Hal ini dilakukan dengan segera menyelesaikan persoalan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW). Adapun salah satu langkah yang diambil pemerintah dalam menyelesaikan persoalan RTRW ini melalui percepatan revisi Peraturan Pemerintah (PP) No. 26 Tahun 2008 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah Nasional (RTRWN).

Turut mendampingi Bupati yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Minahasa Dr. S.W. Siagian, MA, Kabag Pembangunan Philip Siwi SE, Sekretaris BPBD Lieke Pangou ST, dan Staf Khusus Adi Palit. (rom)