Sukses, Rangkaian Kegiatan HUT ke-340 Kampung Kamasi

Reporter : | 26 Jun, 2019 - 7:49 am WITA

Pemasangan Lilin HUT ke-340 Kampung Kamasi

Pemasangan Lilin HUT ke-340 Kampung Kamasi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-340 Kampung Kamasi di Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon Selasa (25/6/2019) berlangsung sukses.

Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan dan berakhir di acara puncak berlangsung sangat meriah.

Ibadah Syukur dipimpin Pdt Wowor Turang STh, orang Kamasi yang berada di luar karena tugas dan pelayanan.

Sejumlah lomba seperti olahraga, kesenian, kebersihan dan keindahan dan kegiatan lainnya dalam memeriahkan hari jadi salah satu kampung tertua di Tomohon ini melibatkan warga di Kelurahan Kamasi, Kamasi Satu dan warga Kamasi yang berada di luar daerah.

‘’Kami sangat berterima kasih atas dukungan, peran serta dan keterlibatan semua pihak sehingga kegiatan kita bisa berlangsung sukses,’’ ungkap Ketua umum Panitia Pelaksana Pdt Hengky Poluan SE STh MM, yang sehari-harinya Kepala Airnav Bandara Halim Perdanakusuma ini.

Sementara Ketua Harian Panitia Denny Turang mengaku bangga dengan orang Kamasi yang begitu antusias terlibat dalam semua kegiatan yang dilaksanakan.

‘’Ini menjadi wahana untuk menyatukan orang-orang Kamasi,’’ kata Denny yang juga putra dari Hukum Tua dan Lurah Pertama Kamasi Turambi Turang.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kamasi Ladys F Turang SE mengatakan, 340 tahun Kamasi bukanlah usia yang pendek. Telah banyak pencapaian bahkan tantangan yang dihadapi. Namun, semuanya bisa dilalui dan membuat orang Kamasi semakin kuat, teguh dan dewasa.

‘’Kedewasaan ini sesungguhnya adakah kekuatan kita semua untuk terus berkembang kea rah yang lebih baik. Perbedaan-perbedaan yang terjadi sesungguhnya merupakan kekuatan dalam memajukan Kamasi,’’ tukas Ladys yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon seraya mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah menginisiasi untuk menggali kapan kampung Kamasi terbentuk dan menetapkannya sebagai hari ulang tahun.

Puncak perayaan HUT ke-340 Kamasi dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi, Ketua DPD LPm Kota Tomohon Dr Rooije RH Rumende SSi MKes, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Robby Kalangi SH MM, Camat Tomohon Tengah Edvin Michael Joseph SSTP MSi dan warga Kamasi yang berada di dalam maupun dari luar daerah. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment