Tingkatkan Kualitas Aparatur, Pemkab Mitra Laksanakan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV

6e40000314fa40bdf5642f59c0f9b856.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulut melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV 2019 yang dibuka oleh BPSDM Sulut Jefry Senduk bertempat Badan Diklat Minahasa Utara, Senin (24/6/2019).

Kepala BKPSDM Sartje Taogan menyampaikan, melalui diklat kepemimpinan tingkat IV ini kita wujudkan kinerja aparatur yang hebat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Melalui pengembangan kapasitas, para aparatur dapat memiliki
kemampuan untuk melaksanakan seluruh kebijaksanaan pemerintah dan mempuyai peranan yang sangat menentukan dalam membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan instansi, memimpin bawahan, dan mengajak stakeholder strategis untuk melaksanakan kegiatan dengan efektif dan efisien,”ujar Sartje.

Selain itu kata Sartje, kader yang telah mengikuti diklat ini dituntut mampu membantu atasan dalam penataan program, menyampaikan gagasan yang berkaitan dengan tugasnya kepada atasan, menjabarkan pelaksanaan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh atasannya, melaksanakan penugasan dari pimpinan secara tepat, menyusun rencana kegiatan unit kerjanya, melaksanakan koordinasi dengan unit kerja lainya, menggerakkan pelaksana secara terorganisasi untuk mencapai sasaran unit kerja dan menyusun laporan pelaksanaan pekerjaan.

“Jadi para aparatur yang mengikuti diklat dituntut dapat mampu membantu atasan dalam menyusun program serta ada kordinasi dengan pimpinan dan unit kerja lainnya,”harapnya.

Ditambahkannya, tujuan dilaksanakannya diklat kepemimpinan tingkat IV ini adalah untuk meningkatkan, pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pembentukan kepribadian secara dini bagi pejabat struktural eselon IV dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN.

“Tujuan kegiatan ini dimana untuk meningkatkan pengetauan, ketrampilan serta untuk membentuk kepribadian secara dini bagi pejabat struktural di lingkup Pemkab Mitra,”tandas Sartje.

Sementara ketua angkatan diklat kepemimpinan tahun 2019 Enrico Sarimin menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab Mitra dalam hal ini Bupati JS yang sudah memberikan kesempatan bagi mereka dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pembentukan kepribadian bagi aparatur dalam mengikuti kegiatan ini.

“Selama memperoleh pendidikan ini tentunya akan menjadi suatu referensi bagi kami dalam menjalankan tugas sebagai aparatur di Kabupaten Mitra,”ucap Enrico.(ten)

Add Comment