Bupati JS Tuntut Pejabat Esalon IV Harus Bisa Gunakan Komputer

Reporter : | 25 Jun, 2019 - 2:19 am WITA

Pekan Depan Bupati JS Uji Esalon IV Harus Paham KomputerRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Para pejabat eselon IV di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) akan diuji. Selain tanggung jawabnya sebagai pengayom masyarakat, pemahaman soal dunia digital pun kini dituntut harus berjalan beriringan. Tak paham komputer, jabatan pun jadi taruhan.

“Siap-siap jadi staf biasa kalau tak bisa menggunakan komputer,” tegas Bupati James Sumendap.

Hal ini menjadi penegasan bupati terkait tantangan global yang tengah didera era digitalisasi.

Bahkan bupati menyatakan akan langsung melakukan inspeksi mendadak di setiap satuan kerja yang ada, sekaligus melakukan tes pemahaman terkait penggunaan komputer.

“Saya akan melakukan sidak langsung ke setiap satuan kerja yang ada. Salah sendiri kalau tidak tahu,” tukasnya.

Menurutnya, ini menjadi peringatan keras bagi para pejabat eselon IV terlebih khusus mereka yang memegang jabatan pada setiap satuan kerja yang ada.

“Kalau saat sidak nanti kemudian dites dan tidak tahu menggunakannya komputer/laptop, siap-siap jadi staf,” tegas bupat.

Warning ini pun diharapkan bupati dapat menjadi pelecut bagi para pejabat untuk segera mungkin belajar memahami penggunaan komputer.

“Sekarang sudah dunia digital, masa kita harus ketinggalan dengan masyarakat Mitra. Tidak bisa, kita harus bisa memanfaatkan teknologi untuk menunjang kinerja kita sendiri karena imbasnya akan menuju ke pelayanan publik,” pungkas bupati. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment