Sekda Micler Lakat dan Kadispora Laurens Umboh Terima Kunjungan Leader Inspire Academy

Sekda Micler Lakat dan Kadispora Laurens Umboh Terima Kunjungan Leader Inspire Academy
Sekda Micler Lakat dan Kadispora Laurens Umboh Terima Kunjungan Leader Inspire Academy

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Laurens Umboh dan Kabid Pembudayaan Olahraga Pontowuisang Kakauhe, menerima kunjungan Leader Inspire Academy Mr. John Hamilton, Team Leader Inspire Manado Hein Hoekstra dan Academy Manager Novri Siby, bertempat di kantor Wali Kota Manado, Senin (6/24/2019).

Menurut Sekda Micler Lakat, pertemuan perdana tersebut membicarakan tentang rencana pembangunan Football Inspire Academy usia 9-16 tahun di Kota Manado.

“Jadi ini merupakan program dari UEFA (Union of European Football Associations) dan dibiayai oleh keduataan negeri Belanda,”kata Sekda Lakat.

Sementara itu, Kadispora Laurens Umboh menambahkan, rencana pembangunan akademi ini akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan sepak bola di Kota Manado, apalagi kata dia, Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan sedang gencar-gencarnya menggenjot dunia olahraga di ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini.

“Ya, lewat kegiatan ini pemerintah akan sangat terbantu juga komunitas sepak bola di Kota Manado. Nantinya akan muncul bibit muda potensial dan mereka ini akan dididik oleh pelatih-pelatih yang memang profesional di bidangnya. Apalagi menurut Coch Heain Hoekstra, mereka yang akan masuk di akademi ini gratis tidak dipunggut biaya,” ujar Umboh didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Pontowuisang Kakauhe.

Sekadar informasi, Inspire Manado adalah bagian dari Inspire Indonesia yang sudah 12 tahun menginspirasi komunitas lewat sepak bola. Inspire Indonesia juga memiliki pemain lulusan Inspire Academy yang telah bermain untuk Tim Nasional Indonesia, dan telah mendapatkan beasiswa ke universitas di Amerika dan Indonesia. Dan pada Kamis 27 Juni 2019 pukul 15.30, akan dilaksanakan acara Pembukaan Inspire Academy Manado di Lapangan Kiban, Paniki.(ryan)

Add Comment