Pemprov Sulut Matangkan Persiapan OSN SMA 2019

OSN SMA 2019
Rapat persiapan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2019, yang dipimpin Sekdaprov Sulut Edwin Silangen di ruang kerjanya, Senin (24/6/2019).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) kembali menggelar rapat persiapan sebagai tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2019, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Juni hingga 6 Juli.

Dalam rapat yang dipimpin Sekdaprov Sulut Edwin Silangen di ruang kerjanya, Senin (24/6/2019), kegiatan yang nantinya akan digelar di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Tomohon ini, akan dihadiri 1073 siswa, serta pendamping, juri, dan panitia pusat.

“Kegiatan ini akan dibuka langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy di Grand Kawanua Convention Center pada tanggal 1 Juli 2019. Segala persiapan harus dilakukan dengan baik, semua teknis pelaksanaan harus diperhatikan untuk mensukseskan OSN ini,” ujar  Silangen.

anjutnya, citra Sulut sebagai tuan rumah yang baik harus dijaga. Dalam OSN SMA 2019 juga rencananya akan dilakukan teleconference Mendikbud RI dan Gubernur Olly Dondokambey dengan murid yang ada di Yogyakarta.

Diketahui, OSN akan melombakan 9 mata pelajaran yaitu kimia, geografi, informatika, biologi, ekonomi, kebumian, fisika, matematika, astronomi.

Adapun peserta utusan sulut sebanyak 26 siswa. Sedangkan lokasi pelaksanaan OSN di SMA Eben Haezar Manado, SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMK N 1 Manado dan SMK N 2 Manado.

Rapat persiapan pelaksanaan OSN 2019 turut dihadiri Kadisdikda Sulut Grace Punuh, Kepala Inspektorat Sulut Praseno Hadi, Karo Protokol dan Humas Sulut Dantje Lantang, dan perwakilan dari instansi terkait lainnya. (ton)