Desa Picuan Manfaatkan Dandes 2019 Tahap 1 Untuk Bangun Talud

Desa Picuan Manfaatkan Dandes 2019 Tahap 1 Untuk Bangun TaludAMURANG, (manadotoday.co.id) – Dana Desa (Dandes) yang merupakan salah satu program prioritas Presiden Jokowidodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), kini terus dinikmati masyarakat pedesaan, tak terkecuali Desa Picuan Kecamatan Motoling Timur.

Alhasil dari bantuan pemerintah pusat melalui Dandes, Desa Picuan Kecamatan Motoling Timur yang dipimpin Hukum Tua Steven Lakoy dari tahun ke tahun terus berkembang, membangun berbagai fasilitas infrastruktur, menjawab keinginan masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan.

“Untuk Dandes Tahun Anggaran 2019 Tahap 1, sebagaimana hasil musrembang yang dituangkan dalam APBDes 2019 Desa Picuan, menjadi skala prioritas adalah pembangunan talud berlokasi di jaga 1 sepanjang 280 Meter dengan total anggaran Rp 187.600.000,” terang Lakoy.

Pembangunan Talud ini sendiri menurut Lakoy, guna menjawab kebutuhan masyarakat, disamping itu juga untuk penyelamatan pemukiman

“Apalagi letak geografis pemukiman yang berbukit, sehingga perlu dibangun talud,” ujarnya.

Dengan adanya Dandes dan ADD, Lakoy memberikan apresiasi kepada Presiden RI Jokowidodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala, yang terus berkomitmen menjawab kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

“Demikian juga terima kasih kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar yang juga terus memperhatikan kepentingan masyarakat. Semoga program Dandes dan ADD akan terus berkelanjutan, sehingga berbagai kebutuhan pembangunan infrastruktur di pedesaan akan terus terpenuhi dan masyarakat akan semakin maju dan sejahtera,” tukasnya. (lou)

Add Comment