SD Inpres 2 Motoling Terancam Tutup, Pengawasan Disdikpora Minsel Dipertanyakan

Reporter : | 22 Jun, 2019 - 10:39 am WITA

SD Inpres 2 Motoling Terancam Tutup, Pengawasan Disdikpora Minsel DipertanyakanMOTOLING, (manadotoday.co.id) – Sekolah Dasar (SD) Inpres 2 Motoling terancam ditutup menjelang akan dimulainya Tahun Ajaran baru 2018/2019. Pasalnya dari informasi yang diperoleh, Sekolah yang sebelumnya bernama SD Inpres 4/82 Motoling, tinggal beberapa murid saja.

Hal ini dipicu karena ada beberapa orang tua murid yang memindahkan anaknya ke Sekokah lain, imbas dari berpindahnya sejumlah tenaga honorer dari sekolah yang kini melaksanakan aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kantor Hukum Tua Desa Motoling.

Kondisi tersebut kemudian memantik reaksi pemerintah sekaligus pemerhati Pendidikan Desa Motoling. Mereka menilai kondisi SD Inpres 2 Motoling yang kini memprihatinkan pemicunya karena kurangnya pengawasan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minsel, terhadap kualitas para tenaga didik lebih khusus tenaga honorer.

“Ini akibat lemahnya pengawasan pihak Disdikpora Minsel. Padahal Kondisi Sekolah sudah pernah disampaikan kepada pihak Disdikpora Minsel dan namun sepertinya tidak digubris,” ujar Hukum Tua Desa Motoling Meidy Tambuwun.

Soal berpindahnya sejumlah tenaga honorer juga disesalkan pemerintah Desa Motoling, karena ikut berimbas pindahnya beberapa murid.

“Para tenaga honorer diangkat di SD Inpres 2 Motoling, jika kemudian mereka pindah berarti SD Inpres 2 Motoling hanya dijadikan batu loncatan,” sesal Tambuwun

“Jika kondisi ini terus dibiarkan tanpa ada perhatian pihak terkait lama-lama Sekokah ini tutup.Padahal sebelumnya Sekolah ini banyak diminati,” imbuhnya.

Untuk mengembalikan citra Sekolah, Tambuwun menyarankan berbagai pihak harus duduk satu meja untuk mencari solusi bersama.

“Kita sebagai pemerintah desa siap memfasilitasi, karena masalah kualitas Pendidikan adalah tanggungjawab bersama. Apalagi Preaiden Jokowi dan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu memberikan perhatian besar terhadap masalah Pendidikan,” pungkasnya.

Sayangnya Kepsek SD Inpres 2 Motoling Ibu Mieke Rambi ketika akan dikonfirmasi perihal kondisi Sekolah saat ini, Jumat (21/6/2019) tidak berada di Sekolah. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment