Wabup RD Hadiri Paripurna DPRD Penetapan Ranperda APBD 2018

Wabup RD Hadiri Paripurna DPRD Penetapan Ranperda Tentang APBD 2018TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD) menghadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Persetujuan Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Minahasa Tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 Menjadi Peraturan Daerah, di ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa, Jumat (21/6/2019).

Wakil Bupati Minahasa dalam sambutannya mengatakan, menjadi kebanggaan kita bersama, bahwa seluruh pembahasan dan pengkajian materi laporan keuangan daerah tahun anggaran 2018, yang tahapan prosesnya mulai dari penyampaian, pemandangan umum fraksi, dilanjutkan dengan rapat komisi, peninjauan lapangan serta pemandangan akhir fraksi bermuara pada rancangan peraturan daerah, telah berjalan sesuai harapan dalam koridor aturan yang berlaku. proses ini harus diwujudnyatakan, sebagai bagian dari akuntabilitas publik atas kepercayaan dan amanat yang di embankan kepada kita masing-masing.

Pada sisi lain, berbagai masalah dan hal-hal strategis yang terangkat, secara bersama sama telah dicermati dan diklarifikasi secara profesional demi untuk kepentingan membangunan tanah Minahasa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Minahasa.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada anggota dewan yang terhormat, kerena telah menunjukan pengabdian dan desikasi tinggi, serta memberikan saran bahkan kritikan konstruktif, yang kami pandang sebagai masukan berharga untuk di tindak lanjuti, hal ini terbukti, bahwa dalam proses pembahasan rancangan peraturan daerah ini, banyak hal yang secarah tegas dan propesional di angkat dan di kaji oleh anggota dewan yang terhormat , ” ujar RD.

Sehubungan dengan itu, kepada segenap jajaran eksekutif di kabupaten Minahasa, dia mintakan kedepan dapat bekerja tetap dengan ketulusan dan kejujuran serta hati nurani yang bersih untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Minahasa. Apalagi di era persaingan dewasa ini, kerja keras dan semangat kita sekalian menjadi tuntutan dan kebutuhan, sehingga dirasa perlu menegaskan pentingnya optimalisasi kinerja demi terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi budaya, berdaulat adil dan sejahtera.

“Untuk lebih memaksimalkan kinerja pemerintah daerah, sinergitas antara pemerintah daerah dan lembaga perwakilan rakyat yang terhormat harus kita pertahankan bahkan tingkatkan dengan berorientasi untuk mewujudkan Minahasa yang semakin hebat kedepanya, kerena bentangan tugas dan pekerjaan kedepan masih sarat dengan dinamika dan memerlukan kerja keras kita semua , ” tutur RD. (rom)