Tekan Angka Kriminalitas di Kalangan Remaja, Kapolres Minsel Imbau Guru Tanamkan Pembinaan Moral

Tekan Angka Kriminalitas di Kalangan Remaja, Kapolres Minsel Imbau Guru Tanamkan Pembinaan MoralAMURANG, (manadotoday.co.id) – Guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas di kalangan remaja, Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX Winardi Prabowo SIK, menghimbau seluruh tenaga pendidik untuk terus menanamkan pembinaan moral dan etika bagi para pelajar.

“Peran guru selaku tenaga pendidik sangat penting dalam pembentukan mental, moral serta intelektual generasi muda penerus cita-cita bangsa, sehingga para generasi muda akan terhindar dari tindak kriminal,” ujar Kapolres saat menjadi nara sumber pada Penyuluhan Kamtibmas bagi Guru dan Kepala Sekolah di Aula SMP Negeri 2 Amurang, Kelurahan Buyungon, Kamis (20/06/2019).

Pendidikan formal dari jenjang dasar hingga menengah menurut Kapolres, memungkinkan para tenaga pendidik untuk memberikan ilmu pengetahuan serta etika moral dalam pembentukan kualitas sumber daya manusia bagi generasi muda.

“Dengan begitu tindak kriminalitas atau perbuatan melawan hukum yang kerao melibatkan pelajar dapat dicegah. Ini tentunya harus menjadi perhatian khusus kita semua,” katanya seraya memberikan aoresiasi kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang menggagas kegiatan Penyuluhan Kamtibmas kepada para tenaga Pendidik.

“Tugas mendidik, mengajar dan melatih, memberikan ilmu pengetahuan, adalah pekerjaan yang mulia. Olehnya, mari laksanakan tugas ini dengan ikhlas, bertanggungjawab dan bermartabat guna terwujudnya misi mencerdaskan kehidupan bangsa,” tukasnya.

Diketahui hadir pada Penyuluhan Kamtibmas tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga DR Fietber Raco SPd MSi dan para Guru SD dan SMP se Kecamatan Amurang. (lou)

Add Comment