Pemkot Manado Segera Tindaklanjuti Keluhan Warga Relokasi di Pandu Terkait Air dan Listrik

Pemkot Manado Segera Tindaklanjuti Keluhan Warga Relokasi di Pandu Terkait Air dan Listrik
Pemkot Manado Segera Tindaklanjuti Keluhan Warga Relokasi di Pandu Terkait Air dan Listrik

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut (GSVL) bersama Kepala BNPB RI Letjen. TNI. Donny Monardo mengunjungi masyarakat di perumahan relokasi korban bencana 2014 di Kelurahan Pandu, Rabu (19/6/2019).

Pada kesempatan itu, wali kota mendengarkan keluhan masyarakat di lokasi tersebut. Warga meminta Lumentut untuk menyelesaikan masalah air dan listrik yang menjadi salah satu kebutuhan pokok mereka.

“Di sini memang sulit air, ada yang sudah di bor dapat air, tapi (lokasi) dibagian atas itu susah air. Nanti kami tahun ini kami akan bangun tempat pembangunan air (reservoirs), sambil mengambil air dari sungai dan akan kita arahkan ke reservoirs,” jelas Lumentut.

Begitu juga dengan masalah listrik, dia mengatakan akan segera menindaklanjuti keluhan warga tersebut.

“Semua yang menjadi kendala akan kami selesaikan. Tidak hanya itu, kami juga akan mengusulkan berbagai fasilitas pendukung lain ke BNPB Pusat,”tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan di kawasan relokasi korban bencana alam 2014 tersebut sudah dibangun berbagai sarana publik seperti Puskesmas Pembantu, sekolah dan tempat ibadah (Gereja dan Mesjid).

“Untuk sekolah, di tahun ajaran baru ini akan menerima siswa baru, ada lapangan olahraga, kantor babinsa dan babinkantibmas, juga akan segera difungsikan penerangan jalan dan berbagai fasilitas lainnya,” tandas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.

Turut hadir, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Kepala BPBD Kota Manado Max Tatahede, Plt Kadis Kesehatan Ivan Sumenda, Kadis Pendidikan Daglan Walangitan, Kadis Perkim Deasy Lumowa, Kadis Perhubungan Michael Tandirerung dan Kabag Pemerintahan dan Humas Sonny Takumansang.(ryan)

Add Comment