Desa Kumelembuai Dua Gunakan Dandes Tahap I Tahun 2019 Bangun Drainase dan Rabat Beton

Hukum Tua Kumelembuai Dua Maxi Donald Mongkaren
Hukum Tua Kumelembuai Dua Maxi Donald Mongkaren

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Menjawab keinginan masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan, Pemerintah Desa Kumelembuai Dua Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan, terus melaksanakan berbagai program pembangunan.

Salah satunya dengan memanfaatkan bantuan pemerintah pusat yakni Dana Desa yang merupakan salah satu program prioritas Presiden Jokowidodo.

Hukum Tua Desa Kumelembuai Dua Maxi Donald Mongkaren menuturkan, bahwa untuk Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2019, yang menjadi skala prioritas adalah pembangunan drainase dan rabat beton.

“Program ini sebagaimana hasil musyawarah desa yang disepakati oleh BPD dan dituangkan dalam APBDes Tahun Anggaran 2019,” terang Mongkaren.

Untuk pembangunan Drainase itu sendiri menurut Mongkaren, panjangnya 200 M, lebar 60×60 centi meter dengan Anggaran Rp 107.100.000. Sementara Rabat Beton dengan Anggaran Rp 59.596.550.

“Saya berharap Pembangunan ini akan memberi manfaat positif bagi masyarakat desa Kumelembuai Dua, dalam beraktivitas sehari-hari, lebih khusus para petani, dan dapat meningkatkan perekonomian,” ujar Mongkaren sembari berterima kasih atas kepedulian Presiden Djoko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang terus memperhatikan kepentingan masyarakat pedesaan sambil pula berharap Dandes akan menjadi program berkelanjutan.

Pun demikian Mongkaren juga menyampaikan apresiasi atas upaya dan kerja keras Bupati Minsel, DR Cristiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, yang terus berkomitmen mensejahterakan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan.

“Dan tentu sebagai pemerintah kami juga akan transparan kepada masyarakat dalam hal penggunaan Dandes.Karena itu mari kita kawal dan awasi bersama-sama program pembangunan Dandes ,” pungkasnya. (lou)

Add Comment