DPRD Sitaro Belajar Kepariwisataan di Tomohon

Kepala Dinas pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos menjelaskan Kepariwisataan Tomohon kepada DPRD Sitaro
Kepala Dinas pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos menjelaskan Kepariwisataan Tomohon kepada DPRD Sitaro

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pengembangan dunia kepariwisataan di Kota Tomohon menjadi daya tarik bagi daerah lain. Salah satunya, Kabupaten Kepulauan Siau, tagulandang, Biaro (Sitaro).

Rabu (19/6/2019), bertempat di Lantai III Kantor Wali Kota Tomohon, dipimpin Daniel Hinondaleng, rombongan berjumlah 15 orang  dari DPRD Sitaro diterima Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Asisten Kesra Drs Octavianus DS Mandagi dan Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos.

‘’Kami ke Kota Tomohon untuk belajar metode yang dilakukan Pemerintah Kota Tomohon dalam mengelola dan mengembangkan kepariwisataan yang berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah,’’ ungkap Daniel.

Asisten II Perekonomian pun langsung menjelaskan kiat-kiat yang dilakukan pemerintah Kota Tomohon dalam mengembangkan kepariwisataan.

‘’Untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Tomohon, selain tempat wisatanya, Pemerintah Kota Tomohon juga melaksanakan sejumlah agenda seperti Tomohon International Flower Festival yang dilaksanakan tiap tahun di bulan Agustus,’’ jelas Karouw seraya menambahkna kunjungan wisatawan di Kota Tomohon tiap tahun meningkat.

Asisten Kesra dan kadis Pariwisata juga ikut menjelaskan tentang kepariwisataan di Kota Tomohon. ‘’Pariwisata menjadi penggerak ekonomi di Kota Tomohon dan sekitarnya. Dampak yang ditimbulkan Tomohon International Flower Festival terlihat dengan meningkatnya kunjungan wisatawan dan memberikan nilai tambah bgi masyarakat,’’ tambah Masn Pioh SSos. (ark)

Add Comment