Gubernur Olly: Hubungan Sulut-Filipina Makin Harmonis

olly dondokambey
Gubernur Olly Dondokambey, Konsul Jenderal Filipina di Manado Oscar G. Orcine, jajaran Forkopimda dan pejabat lainnya, pada acara Proklamasi Hari Kemerdekaan Filipina ke-121 tahun yang digelar di Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri acara Proklamasi Hari Kemerdekaan Filipina ke-121 tahun yang digelar di Manado, Minggu (16/6/2019) malam.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Konsul Jenderal Filipina di Manado Oscar G. Orcine, jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Sekdaprov Edwin Silangen.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan selamat merayakan hari kemerdekaan kepada masyarakat Filipina, khususnya yang berada di Sulut.

“Semoga peringatan Hari Kemerdekaan ke-121 tahun ini semakin membawa Filipina pada progres pembangunan bangsa yang semakin maju,” kata Olly.

Menurut Olly, sebagai daerah di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina, Sulut merasakan dampak positif atas terjalinnya berbagai bentuk kerjasama bilateral yang harmonis antara Indonesia dan Filipina.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina di Manado yang senantiasa membangun komunikasi dan kerjasama yang erat dengan Pemprov Sulut dalam berbagai aspek dan dimensi pembangunan,” ungkap Olly.

Lebih jauh, Olly menerangkan tentang era masyarakat ekonomi ASEAN yang merupakan agenda integrasi ekonomi negara-negara ASEAN dengan tujuan utama untuk meminimalisir bahkan menghilangkan hambatan hambatan di dalam melakukan kegiatan ekonomi lintas kawasan, misalnya dalam perdagangan barang, jasa dan investasi guna meningkatkan daya saing negara negara ASEAN.

“Tentunya kedepan akan banyak tantangan serta permasalahan sekaligus peluang yang membutuhkan sinergitas kerja kita yang lebih baik dan lebih solid lagi. Untuk itu, mari kita jaga dan tingkatkan terus harmonisasi kerjasama yang telah terbangun selama ini, demi kemajuan bersama di masa depan,” imbuh Olly. (ton)

Add Comment