Jemaat GMIM Imanuel Manembo-nembo Rayakan HUT ke-14

a72cce9303bf46e7b2ff580e8df67008.0BITUNG, (manadotoday.co.id) –
Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, menghadiri ibadah syukur HUT ke-14 jemaat GMIM Imanuel Manembo-nembo Wilayah Bitung 7, Minggu (16/6/2019).

Saat itu, Mantiri mengajak jemaat untuk bersyukur serta memberikan apresiasi yang tinggi atas perkembangan iman bahkan fisik dari jemaat GMIM Imanuel Manembo-nembo, oleh karena begitu besarnya perubahan yang nampak atas kebersamaan yang telah dibina diantara jemaat selama 14 tahun.

“Keinginan dan keniatan yang sama dari seluruh jemaat disertai dengan penyertaan Tuhan didalamnya, membuat jemaat boleh menikmati suasana rukun, damai sejahtera dan menikmati berkat tidak hanya dari segi ekonomi, tapi juga dari segi kesehatan bahkan lingkungan tempat tinggal yang asri dan nyaman,” kata Mantiri.

Lanjutnya, merasakan alam ciptaan Tuhan yang sehat di pesisir daerah aliran sungai adalah suatu anugerah yang indah apabila diantara jemaat saling bekerja sama menjaga dan memelihara berkat Tuhan tersebut

“Juga dibarengi dengan topangan dari program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah kota tentang penataan lingkungan sehingga boleh menciptakan sudut pandang yang menarik,” tuturnya.

Mantiri juga mengingatkan dimusim penghujan ini, sangat penting apabila jemaat yang bermukim di daerah seputaran sungai, untuk memperhatikan lingkungan, menjaga kebersihan tempat tinggal, mengatur penataan taman serta mengatur penataan drainase, dan tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah.

“Daerah pinggiran sungai diharapkan boleh menjadi perhatian bersama, agar bisa ditata sebaik mungkin untuk menjaga kualitas air yang sehat, tidak menyebabkan sumber penyakit. Karena tingkat kesejahteraan kita sebagai warga masyarakat Kota Bitung juga diukur dari tingkat kesehatan kita semua,” pungkas Mantiri.

Turut hadir Asisten 1 Pemprov Sulut Drs Edison Humiang MSi, Pdt Roy Tamaweol MTh, Ketua BPMW Bitung 7 Pdt MEike Kawet-Maneke STh, Ketua BPMJ Imanuel Manembo-nembo Pdt Masye Assa-Nelwan MPdk, sejumlah jajaran Pemkot Bitung, serta jemaat dan para undangan.(kys)

Add Comment