Fraksi Partai Golkar Ingatkan Pemerintah Soal TIFF dan Silpa

Reporter : | 14 Jun, 2019 - 12:54 pm WITA

Djemmy Sundah SE saat membawakan Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar

Djemmy Sundah SE saat membawakan Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon mengingatkan pemerintah soal Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Hal itu diungkapkan fraksi melalui Djemmy Sundah SE saat membawakan Pemandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan Pertanggungjawaban Pelaksaanaan APBD tahun 2018 Kamis (13/6/2019).

Selain TIFF, sejumlah catatan kritis dibunyikan. Terkait nominal Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) kurang lebih Rp30 miliar. Fraksi Partai Golkar berpandangan agar ke depannya dapat diperhatikan.

Begitu juga dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum maksimal. Dari yang ditargetkan Rp47 miliar, capaiannya hanya kurang lebih Rp35 miliar.

“Untuk itu, dari sektor tersebut agar menjadi perhatian terlebih kepada perangkat daerah yang menjadi sumber PAD, sehingga dapat lebih memaksimalkan akan penagihan akan sumber sumber PAD,’’ tandas Sundah.

Fraksi mencontohkan pengadaan tapping box yang ditemui di lapangan belum dimaksimalkan pemanfaatannya. Begitu juga dampak dari pembuatan portal memasuki lokasi galian C.

Untuk suksesnya pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2019 ini diharapkan memperhatikan semua yang nanti akan termanfaatkan dalam agenda TIFF tersebut, termauk ketersediaan tanaman dan tanaman hias.

“Selanjutnya, mendukung suksesnya Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 yang menominasikan TIFF sebagai festival pariwisata terpopuler dan saguer untuk minuman tradisional terpopuler,’’ tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment