Pangemanan Apresiasi DWP Kota Bitung

Pangemanan Apresiasi DWP Kota BitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP MSi, memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung, yang dengan setia dan penuh antusiasme melaksanakan setiap program sebagai upaya meningkatkan eksistensi DWP Kota Bitung dalam gerak pembangunan yang sementara berlangsung di Kota Bitung.

Hal tersebut diutarakan Pangemanan, saat menghadiri pertemuan rutin DWP Kota Bitung, dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, yang digelar di BPU Kantor Walikota Bitung, Kamis (13/6/2019).

Pada kesempatan itu, Pangemanan menjelaskan pentingnya peran DWP terhadap keluarga pegawai negeri sipil. Salah satunya ialah untuk menciptakan sebuah keluarga yang bahagia, sejahtera dan berkualitas yang diharapkan akan berdampak langsung pada peningkatan kinerja suami sebagai aparat pemerintah.

“Oleh karenanya kesehatan adalah suatu faktor yang sangat berharga didalam hidup keluarga yang harus diperhatikan dan dijadikan sebagai gaya hidup,” kata Pangemanan.

Lanjutnya, sebagaimana tubuh yang sehat sanggup menopang berbagai macam aktifitas pekerjaan dan segala kesibukan maka mempunyai raga yang bugar dibarengi fisik dan jiwa yang sehat akan dapat membuat hari-hari terasa lebih indah untuk dinikmati.

“Pertemuan rutin DWP yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan langkah yang tepat untuk menunjukan kepedulian yang nyata terhadap kemanusiaan, karena kita dapat berbagi informasi yang jelas tentang kondisi kesehatan yang harus dijaga sebagai modal utama didalam beraktifitas menunaikan tugas kerja bahkan profesi masing-masing,” jelasnya.

Pangemanan juga mengingatkan hal penting untuk diperhatikan yakni tetap menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, baik di lingkungan pribadi, keluarga maupun di lingkungan tempat bermukim bahkan termasuk juga kebersihan dan kesehatan dari apa yang dikonsumsi sehari-hari dalam keluarga.

“Jadikan gaya hidup sehat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi dengan penuh kesadaran,” pungkasnya.

Turut Hadir Pdt Fatmawati Ivon Oroh STh MPdK, Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi, Ketua DWP Kota Bitung dr Rinny Pangemanan Tinangon SpPd Finasim, Kepala Dinas Kesehatan dr Frangky Soriton, serta seluruh undangan.(kys)