Ramaikan Manado Fiesta 2019, Dispora Siapkan Lomba di Darat, Laut dan Udara

laurens umboh
Kadispora Manado Laurens Umboh

MANADO, (manadotoday.co.id) – Untuk memeriahkan iven Manado Fiesta 2019, Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah menyiapkan berbagai lomba baik itu di darat, laut maupun udara.

Kadispora Laurens Umboh mengatakan, untuk di laut, pihaknya telah menyiapkan lomba perahu hias, balap perahu tradisional dan lomba perahu naga.

“Pendaftaran peserta nanti pada 1-20 Juli sedangkan registrasi ulang pada 24 Juli. Sampai saat ini sudah ada 250 peserta (perahu) yang menginformasikan akan mengikuti lomba ini,”jelas Umboh usai rapat persiapan Manado Fiesta 2019 di kantor Dinas Pariwisata, Kamis (13/6/2019).

Untuk di darat lanjut Umboh, ada lomba modifikasi motor dan mobil, fotografi, video vlog, mural dan lomba band. Dan pendaftaran dan kategori yang dilombakan kata dia, bisa menghubungi Panitia Manado Fiesta 2019 di kantor Dinas Pariwisata.

“Sedangkan di udara ada lomba paralayang. Sampai saat ini peserta yang sudah mendaftar dari 13 provinsi dan empat negara, Korea, Malaysia, Pakistan dan Australia. Kenapa ada peserta dari luar negeri, karena ini memang sudah menjadi agenda internasional, sehingga kami targetkan 10 sampai 15 negara yang akan berpartisipasi,”tandas Kadispora Laurens Umboh.(ryan)

Add Comment