Silangen Ajak Perangkat Daerah Pemprov Sulut All Out Sukseskan OSN SMA 2019

OSN
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, memberikan keterangan usai memimpin rapat persiapan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2019.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, meminta seluruh Perangkat Daerah (PD) di Lingkup Pemprov Sulut ikut menyukseskan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2019 yang akan digelar di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon mulai tanggal 30 Juni hingga 6 Juli 2019.

“Kegiatan ini harus sukses, bukan saja dari segi pelaksanaan tetapi juga harus diikuti dengan kesuksesan prestasi siswa peserta Sulawesi Utara yang juga akan mengikuti kegiatan tersebut. Semua panitia dan Perangkat Daerah yang terlibat untuk “all out” menyukseskan kegiatan ini,” kata Sekdaprov Silangen saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan OSN SMA 2019 di Kantor Dinas Pendidikan Sulut, Rabu (12/6/2019).

Lanjut Silangen, ivent OSN juga merupakan ajang menampilkan pentas seni budaya yang ada di Sulut kepada seluruh tamu yang datang dari seluruh Indonesia. Adapun jumlah peserta yang datang ke Sulut sebanyak 1100 siswa ditambah 400 orang lainnya yang terdiri dari pendamping, juri dan panitia pusat.

“Kita akan sambut dengan sebaik mungkin seluruh tamu yang hadir di sini dengan budaya nusantara sehingga kualitas dari pelaksanaannya lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Diketahui, OSN SMA 2019 akan memperlombakan 9 mata pelajaran yaitu kimia, geografi, informatika, biologi, ekonomi, kebumian, fisika, matematika, astronomi. Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy di Grand Kawanua Convention Center pada tanggal 1 Juli 2019.

Adapun sekolah yang menjadi lokasi OSN, yaitu SMA Eben Haezar Manado, SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMK N 1 Manado dan SMK N 2 Manado.

Rapat persiapan pelaksanaan OSN 2019 turut dihadiri Kadisdikda Sulut Grace Punuh dan para pejabat dari instansi terkait lainnya. (ton)