Digelar di Tombatu, Ribuan Warga GMIM Rayakan HUT ke-188 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen

gmimTOMBATU, (manadotoday­.co.id) РRibuan warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) memadati Lapangan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam perayaan HUT Ke-188 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM, Rabu (12/6/2019).

Ibadah syukur itu dipimpin khadim Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina, yang mengambil nats Firman Tuhan dalam Yohanes 14 : 15-31.

” Roh Kebenaran diberikan Allah Bapa kepada orang percaya, setelah Yesus Kristus naik ke Surga. Umat Tuhan tidak ditinggalkan sebagai yatim piatu. Gereja menghadapi perubahan zaman, kita andalkan Firman yang tak pernah berubah kuasa. GMIM boleh menjadi gereja yang sehat dan berkelanjutan karena umat setia berdoa dan giat bekerja serta tekun membaca Alkitab. Menjadi karakter daripada gereja reformasi, Sola Skriptura akan memberi kemampuan bagi gereja mengandalkan Tuhan. Selamat HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan GMIM,” tutur Pdt Arina.

Sementara mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati Mitra James Sumendap SH (JS), mengungkapkan syukur atas terselenggaranya acara akbar itu dengan cuaca yang baik. Dalam rangkaian kegiatan juga akan digelar seminar dan lokakarya tentang sejarah masuknya Injil di Minahasa, khususnya bagi GMIM.

“Saya sebagai ketua umum panitia, targetnya hasil dari seminar yang telah dilokakaryakan itu akan dibuat buku, sebagai bahan ajar bagi seluruh warga gereja mulai dari anak-anak Sekolah Minggu sampai para Pendeta. Tentang sejarah Injil masuk di Minahasa, lebih khusus bagi warga GMIM. Ini juga sesuai yang diperintahkan ketua BPMS Pendeta Arina kepada saya, supaya bulan September saat HUT GMIM, buku itu sudah diluncurkan,” ujar JS disambut meriah ribuan hadirin.

Selain itu, JS juga diamanatkan untuk menyatuka Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) oleh dewan penasehat GMIM Olly Dondokambey dan Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina. Kehadiran kedua pimpinan dibawah naungan GMIM yaitu Rektor UKIT Yayasan GMIM AZR Wenas Prof DR Mezak Ratag dan Rektor UKIT Yayasan YPTK Pdt DR Richard Siwu, diharap akan menyelesaikan permasalahan managemen yang sudah berlangsung selama 13 tahun.

“Saudara menjadi saksi sejarah. Hari ini ada kuasa Roh Kudus kita akan putuskan UKIT menjadi satu.
13 tahun UKIT bermasalah, ada banyak status pendidikan adik-adik dan bahkan pendeta dalam persoalan kejelasan. Maka demi kewibawaan dan kejayaan Gereja Masehi Injili di Minahasa, UKIT bersatu aar semua permasalahan diselesaikan,” tegasnya disambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

“Atas nama pemerintah dan pribadi keluarga Sumendap Rende mengucapkan selamat HUT Pekabaran Injil,” tutupnya.

Acara pagi hingga sore itu diawali dengan pagelaran pementasan sejarah api Injil masuk di Sulawesi Utara dan diakhiri dengan parade pawai pendidikan.(ten)

Add Comment