Kerja Sama Pemkot Manado dan GOJEK, Ini Manfaatnya Bagi Masyarakat

Kerja Sama Pemkot Manado dan GOJEK, Ini Manfaatnya Kepada Masyarakat
Kerja Sama Pemkot Manado dan GOJEK, Ini Manfaatnya Kepada Masyarakat

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus melakukan berbagai upaya menggenjot pariwisata dan memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. Salah satu hal yang dilakukan oleh Pemkot Manado adalah dengan melakukan menandatangani nota kesepakatan strategis dengan raksasa ‘ojek online’ tersebut, bertempat di kantor Wali Kota Manado, Senin (10/6/2019).

Tujuan dari penandatanganan kerjasama strategis ini menurut VP Regional GOJEK Indonesia Bagian Timur Anandita Danaatmadja, selain mendukung pengembangan pelayanan publik dan pariwisata, juga memperkuat para pelaku sektor informal dan UMKM melalui inovasi teknologi ekosistem GOJEK dan GO-PAY.

“Area fokus nota kesepakatan mencakup hal-hal strategis, diantaranya partisipasi dan kontribusi GOJEK pada program-program Pemerintah Kota Manado dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan promosi pariwisata Manado salah satunya iven tahunan Manado Fiesta, optimalisasi penggunaan dan penertiban layanan transportasi online di Manado melalui penyediaan shelter drop off (tempat menurunkan penumpang) dan pick up point (tempat menjemput penumpang) di beberapa fasilitas umum yang sudah ditentukan,”jelas Danaatmadja.

Selain itu, lewat kerja sama ini, layanan GO-PAY dapat digunakan sebagai alat pembayaran di lokasi-lokasi yang dikelola oleh Pemerintah Kota Manado.

“Serta kami juga akan melakukan peremajaan fasilitas umum Halte Bus Trans Kawanua dan GOJEK menjadi official partners Pemerintah Kota Manado untuk layanan transportasi dan layanan harian bagi Aparat Sipil Negara.”tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut, menyambut antusias semangat perusahaan GOJEK yang ingin berkolaborasi dalam program-program pembangunan di Manado.

“Tentunya harapan kami semua kesepakatan ini dapat terlaksana dengan baik dan menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat Manado,” tutur wali kota.

Sekadar informasi, lewat kerja sama ini, GOJEK menjadi perusahaan aplikasi on demand pertama yang menandatangani nota kesepakatan strategis dengan Pemkot Manado.(ryan)